Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

01 unggul disemua TPS

Cenang, (cenang.desabrebes.id) – 17 April merupakan hari penentu, dimana hari itu adalah pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Rabu, (17/04/2019)

seperti halnya Pemilu 2014 yang lalu, hanya saja kali ini ada perbedaan yang mana pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dijadikan satu dengan pemilihan Calon Legislatif. mengingat pemilu 2014 yang lalu dibanding dengan pemilu saat ini di Desa Cenang Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes ada peningkatan yang  signifikan tingkat kehadirannya. yaitu terlihat masyarakat cukup antusias, itu terbukti bahwa dalam Daftar Pemilih Tetap Desa Cenang Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes tercatat 6.860 dan yang menggunakan hak pilih sebanyak 4.192 .

Sartono, S.Pd selaku ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Cenang, Songgom-Brebes membenarkan bahwa pemilu tahun ini masyarakat begitu antusias, bisa dilihat tingkat kehadirannya mencapai 61 persen ada peningkatan 11 persen dari pemilu sebelumnya. tutur Sartono.

berdasarkan hasil penghitungan surat suara calon presiden dan wakil presiden, 01  Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi – Ma’ruf Amin unggul disemua Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan total 3.130 suara sedang 02 Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto – Sandiaga Uno sebanyak 902 suara dan surat suara yang rusak ada 160 suara.

sementara itu Imam Rifa’i selaku Kepala Desa Cenang turut membenarkan akan fenomena pemilu di tahun 2019.

” tahun ini berbeda selain suasana yang kondusif juga partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya dibilang rame ” tutur Imam.

(sucen)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019