Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

10 Desa di Kecamatan Songgom Mengikuti Bintek dan SID

Cenang (cenang.desacenang.id) – Sebanyak 10 Desa di Kecamatan Songgom mengadakan Bimbingan Teknis (BimTek) Pelatihan Sistem Informasi Desa. Pelatihan ini di ikuti oleh Operator Desa dan Sekretaris Desa (carik) yang di pelopori oleh paguyuban Desa se kecamatan Songgom. Pelatihan ini diadakan dengan tujuan untuk menguatkan Sumber Daya dari Operator Desa sebagai pengolah data di desa. Sabtu (08/09/2018). 

Acara Pelatihan ini dibuka oleh Bambang Setiawan selaku kasi Penguatan Jaringan dan Penanggulangan Kemiskinan di Dinpermasdes kabupaten Brebes. Bambang mengatakan bahwa sudah jamannya desa mempunyai data sendiri, dan data itu digunakan sebagai acuan Kepala Desa dalam membuat RPJMDes dan berbagai macam program lain yang ada didesa.

Selain Bambang Setiawan, hadir pula Tim dari RTIK (Relawan Teknik Informasi dan Komunikasi) Kabupaten Brebes yang di gawangi oleh Andri. Andri menjelaskan bahwa Desa harus bisa membuat, mengolah, dan menyediakan baik dalam bentuk cetak maupun digital.

Harapannya dengan diadakan pelatihan ini Operator Desa bisa lebih memahami aplikasi – aplikasi yang harus dikerjakannya didalam desa. (if)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019