Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

2 Anak GKB Ikuti Sunat Massal

Cenang – (cenang.desabrebes.id) Meskipun sudah 2 minggu berlalu, semarak dan semangat Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 masih kita rasakan. berbagai kegiatanpun ikut meramaikanya baik di tingkat Desa, maupun di tingkat kecamatan. begitu pula kegiatan sosial yang di lakukan di tingkat kecamatan. 11 Anak di Kecamatan Songgom mengikutiSunatan massal, yang diselenggarakan oleh Panitia Peringatah HUT RI yang ke 74 di kecamatan Songgom Kabupaten Brebes. dalam acara sunatan massal, 2 Anak yang dikembalikan ke sekolah melalui (GKB) forum Masyarakat Peduli Pendidikan (FMPP) desa Cenang kecamatan Songgom Kabupaten Brebes ikut Sunatan Massal. Kegiatan sosial sunatan massal ini, merupakan kegiatan yang di gagas oleh Forum Masyarakat Kecamatan Songgom.kegiatan sunatan massal yang di danai dari dana Peringatan HUT RI ini di laksanakan di Puskesmas Jatirokeh Kamis, 29/08/2019

Ahmad Januh umur 8 tahun dan Fikri umur 8 tahun adalah anak putus sekolah dan telah dikembalikan ke sekolah bersama Forum Masyarakat Peduli Pendidikan Desa Cenang. Keduanya bernasib hampir sama, Ahmad Januh di tinggal bapaknya pergi ke Lampung karena orang tuanya bercerai, dan Fikri di tinggal Ayahnya merantau namun sampai kini tidak pernah ada kabar atau komunikasi sama sekali. kini masing masing baik Ahmad Januh maupun Fikri tinggal bersama ibunya. dalam mengikuti sunatan massal keduanya mendapatkan bingkisan 1 stel pakaian, Sarung + Peci dan uang saku sebesar Rp. 250 rb.

Kepala Desa Cenang, Imam Rifa’i mengantar langsung kedua anak tersebut untuk mengikuti sunatan massal, yang dilaksanakan oleh Forum Masyarakat Kecamatan Songgom.

“Saya sangat prihatin pada nasib keduanya, saya sudah minta ijin pada orang tua masing masing untuk menyertakan keduanya pada Sunatan Massal”ujarnya.

Forum Masyarakat Kecamatan Songgom merupakan Group WA yang dibentuk dan di gagas oleh Camat Songgom bersama Masyarakat Songgom, dengan tujuan agar kegiatan sosial yang dilaksanakan di Kecamatan Songgom baik dalam Penanganan Bencana, Kebakaran Rumah, Warga miskin yang sakit dan tak tertangani dan yang lainya mudah di informasikan, baik kegiatanya maupun penggalangan Dananya.

Camat Songgom, Mochamad Sodiq, S. STP. MSi. sebagai inisiator terbentuknya Forum Masyarakat Kecamatan Songgom. Dirinya sangat mengapresiasi masyarakat yang tergabung dalam group ini, dikarenakan group ini sangat cepat dan agresif dalam penanganan Bencana serta dalam penggalangan Dananya.

“Terima kasih kepada semua masyarakat kecamatan songgom yang sudah bahu membahu untuk kegiatan sosial ini, dan saya akan setiap saat melaporkan baik pendapatan dari donatur maupun pengeluaranya yang di gunakan untuk korban maupun untuk kegiatan sosial lainya, setiap saat di group ini”tuturnya. Kamis, 29/08/2019 (saher).

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019