Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

38 Peserta Mengikuti Workshop Pengelolaan Perpustakaan se Kabupaten Brebes.

Brebes (cenang.desabrebes.id) 38 Peserta dari 20 Desa di Kabupaten Brebes mengikuti workshop Pengelolaan Perpustakaan desa. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Brebes, kegiatan yang berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 30 September sampai dengan 1 Oktober 2019 ini bersumber dari dana daerah dan di adakan di Grand Dian Hotel Brebes. Senin, 30/09/2019

Ketua Panitia Penyelenggara, Drs. Nizamudin Farid, M. Pd. Menyampaikan, dasar dari pelaksanaa kegiatan workshop ini adalah Undang undang No 43 tahun 2007 Tentang Perputakaan desa.

“Dari kegiatan workshop Pengelolaan Perpustakaan desa ini di harapkan setiap desa bisa mengelola perpustakaan dengan baik dan bisa mencapai inklusi nasional”harapnya.

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Brebes, Drs. Tatag Koes Adianto, M. Si. yang di wakili Sekertaris Dinas Arsip Perpustakaan Kabupaten Brebes Saeful islam, SH. Membuka kegiatan workshop pengelola perpustakaan desa se Kabupaten Brebes, dan berpesan bahwa perpustakaan desa harus dikelola dengan baik, peserta yang mengikuti kegiatan workshop ini diharapkan mampu menyerap ilmu yang disampaikan oleh Nara sumber dari Dinas Arsip dan Perpustakaan Jawa Tengah untuk di terapkan di masyarakat.

Nara sumber dari kasi pembinaan perpustakaan Jawa Tengah Drs. Adit Suharto, Perpustakaan merupakan pusat pembelajaran masyarakat, perpustakaan juga diharapkan sebagai pelayanan Transformasi Berbasis Inklusi Sosial.

“Perpustakaan Desa diharapkan sebagai wadah Bacaan Masyarakat dengan tidak membedakaan Ras, Status sosial, Gender, Tua dan muda”tuturnya.

Peserta workshop Ika dari unsur pengurus perpustakaan dari Salem merasa senang, ia sangat bangga mengikuti kegiatan ini. dari kegiatan workshop pengelolaan perpustakaan desa, banyak ilmu yang ia dapat di antaranya : cara mengelola perpustakaan desa dengan baik, cara mengklasifikasi buku bacaan dengan kode referensinya serta mengetahui katalog buku tersebut.

“ia berharap sepulang dari pelatihan ini, ilmunya bisa diterapkan di desanya agar bisa meningkatkan minat baca masyarakat”tuturnya. kontributor (saher)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

BABAK BARU PILKADES CENANG

Cenang(cenang.desabrebes.id)-Pemilihan Kepala Desa Cenang memasuki babak baru. Segala persiapan dilakukan

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019