Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

60 Fasilitator Mengikuti Pelatihan Kampung KB

Cenang  (cenang.desabrebes.id) – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3KB) kabupaten Brebes, Drs. H. Khambali, M.H. mengatakan, bahwa Indonesia mendapatkan bonus Demografi, dikarenakan jumlah usia muda lebih banyak dari pada usia tua. Kehadiran Fasilitator Kampung KB sangat strategis dalam rangka memberikan Edukasi, Bimbingan dan Optimalisasi dalam kampung KB. Selasa (18/09/2018)

Lanjut Drs. H. Khambali, M.H, ada Tiga Puluh Kampung KB yang sudah dibentuk di Kabupaten Brebes yang tersebar di Tujuh Belas Kecamatan, Anda ini adalah wakil dari kampung KB, maka Ilmu yang di dapat di harapkan bisa di terapkan di Desa.

Sementara itu, salah satu Fasilitator Bahrululum, menjelaskan tentang Kampung KB yakni, pengetahuan tentang Advokasi, Fasilitasi, Jurnalistik Kampung KB, dan Pendokumentasian Kegiatan.

Selanjutnya salah satu Peserta Fasilitator, Ayu dari Capar memberanikan diri untuk menyanyikan Mars KB dirinya merasa senang dikarenakan banyak teman, dapat ilmu baru dan banyak pengalaman yang baik yang bisa diterapkan di Desa.  (red/Shrmn)

 

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019