Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Akhirnya Faisal Kembali Bersekolah

Cenang (cenang.desabrebes.id) – Setelah sekian lama tidak bersekolah, alhamdulillah Faisal kembali bersekolah di SD Maarif NU 02 Idharul Haiyi Desa Cenang Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes, Rabu (02/01).

Faisal dulu sempat bersekolah di salah satu SD Negeri di Desa Cenang, namun karena sifatnya yang nakal sehingga dia dijauhi oleh teman-temannya. Berawal dari kejadian tersebut mengakibatkan ia jarang berangkat ke sekolah.

Pihak guru sudah sering mendengar keluhan dari orangtua / walimurid bahwa anaknya sering dijahili, sehingga membuat pihak sekolah juga harus bertindak secara tegas.

Melihat cucunya dikeluarkan dari sekolah Surwad merasa prihatin, karena kegiatan sehari-harinya hanya bermain-main dan jajan. Fulan juga mengatakan bahwa dirinya menginginkan supaya Faisal kembali bersekolah.

” Faisal sebenarnya anak baik, namun setelah perceraian orangtuanya, dia kurang mendapatkan kasih sayang. Dan selama ini sayalah yang mengasuhnya. ” Imbuhnya.

Melihat hal tersebut ketua FMPP Desa Cenang, Moh. Pakhruroji berinisiatif untuk mengembalikannya ke sekolah supaya mendapatkan Hak-nya dalam mengenyam pendidikan, apalagi diusianya yang masih anak – anak.

“Saya merasa terenyuh ketika melihat ada anak yang tidak sekolah, hati saya merasa terpanggil untuk mengembalikannya ke sekolah.” Tuturnya.

Ditahun 2018, Faisal bisa kembali bersekolah di salah satu MI di Dusun Kedawon Desa Rengaspendawa Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes. Namun karena sifat nakalnya masih ada, sehingga ia tidak mendapatkan teman disana dan diapun merasa tidak betah. Hal itu yang menyebabkannya kembali putus sekolah.

Kabar tersebut sangat disayangkan, mengingat Faisal merupakan anak asuh dari Program Gerakan Kembali Bersekolah (GKB) Desa Cenang yang semestinya mendapatkan perlindungan khusus dari sekolah yang ditempatinya.

Faisal ingin bersekolah kembali, dan dia berjanji akan belajar dengan baik dan tidak nakal lagi. Alhasil di semester genap tahun pelajaran 2018 / 2019 ini ia kembali bersekolah di SD Maarif NU 02 Idharul Haiyi Desa Cenang.

Hal tersebut disambut dengan baik oleh Kepala Sekolah dan segenap Dewan Guru di SD Maarif NU 02 Idharul Haiyi Desa Cenang.

“Alhamdulillah ananda Faisal bisa kembali bersekolah, semoga betah, dan bisa bergaul dengan teman-teman yang ada disini.” Harap kepala sekolah.

(Red/IF)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

BABAK BARU PILKADES CENANG

Cenang(cenang.desabrebes.id)-Pemilihan Kepala Desa Cenang memasuki babak baru. Segala persiapan dilakukan

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019