Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Akibat Hubungan Arus Pendek Listrik Satu Rumah di lalap si Jago Merah

Songgom (cenang.desabrebes.id) Kebakaran sebuah rumah sering terjadi, faktor dan pemicunya adalah kelalaian pemilik rumah dalam bepergian. itu pula yang menimpa, Taryono warga Rt 01 Rw 04 Desa Songgom Lor Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes, Sabtu, 10/08/2019.

kebakaran terjadi pada pukul : 08 : 15 Wib, saat terjadi Kebakaran Taryono pemilik rumah pergi sejak pukul 06: 30 pagi lagi rewang di rumah saudara yg sedang hajatan di dkh. Bajangan desa Songgom. Anak dan cucu Taryono saat itu juga sudah berangkat sekolah pukul : 07 : 00 Wib. Kebakaran terjadi pada pukul 08.15 Wib akibat konsleting listrik.

Saat kebakaran terjadi banyak tetangga yg membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Akibat Kebakaran kerugian yang ditimbulkan antara lain :
1 unit TV
1 Lemari Plastik
1 Lemari kayu beserta isi (pakaian, surat-surat berharga dan dokumen lainnya)
1 unit Tape Radio
Instalasi listrik rusak.dan tidak ada korban jiwa.

“Untung anake enyong karo putune enyong wis mangkat sekolah, dadi alhamdulilah selamet” ujarnya dengan logat jawanya.

Sementara itu Kepala Desa Songgom Lor Imam Subekhi menghimbau kepada warganya, agar senantiasa dalam meninggalkan rumah hendaknya hati hati serta mematikan lampu dan kompor gas, dan mengajak kepada seluruh warganya untuk bergotong royong membantu keluargaTaryono.

Kemudian ditempat terpisah, Camat Songgom, Mochamad Sodiq, S.STP. MSI, memberikan perintah segera kepada Kepala Desa Songgom Lor untuk mencatat dan melaporkan jumlah kerugian yang di timbulkan akibat kebakaran tersebut, untuk dilaporkan ke PMI,Dinsos dan BPBD kabupaten Brebes. Sabtu, 10/08/2019 ( saher)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2018