Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

BABAK BARU PILKADES CENANG

Cenang(cenang.desabrebes.id)-Pemilihan Kepala Desa Cenang memasuki babak baru. Segala persiapan dilakukan oleh panitia bersama jajarannya. Setelah penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS), bertempat di Balai Desa Cenang Panitia Pilkades menetapkan tiga keputusan sekaligus yaitu Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT), Penetapan Calon Kepala Desa Cenang, dan Pengambilan nomor urut ,Minggu(1/12/2019).

Sebagai data awal pemilih, Pantarlih menggunakan DPS saat pemilihan presiden yaitu 6.860. Setelah dilakukan pencacahan oleh pantarlih didapat 7.015 pemilih. Jumlah tersebut kemudian terus bertambah seiring dengan laporan dari warga yang belum terdaftar. Sehingga sampai tanggal 30 Desember 2019 dini hari ditetapkan Daftar Pemilih Tetap sebanyak 7.441, yang terdiri dari pemilih laka-laki 3.722 jiwa, sedangkan pemilih perempuan 3.719 jiwa. Nantinya ada 9 Tempat Pemungutan Suara (TPS )untuk kegiatan pemilihan, masing-masing terdapat 1 TPS.

Pembacaan berita acara penetapan DPT tersebut dibacakan oleh Ketua Panitia Pilkades Cenang, M.Widodo dihadapan BPD, Forkompincam Songgom, Perangkat Desa, KPPS, dan Kedua pendukung calon kepala desa. Widodo juga menambahkan bahwa jumlah tersebut sudah tidak bisa berubah dan semua pihak harus menerimanya dengan lapang dada karena panitia sudah bekerja semaksimal mungkin untuk memutakhirkan data pemilih, serta masyarakatpun telah diberii kesempatan untuk melapor jika ada yang belum terdaftar.

Tidak hanya penetapan DPT, Panitia juga menetapkan dua Bakal Calon yaitu Junedi dan Nurjanah menjadi Calon Kepala Desa Cenang Tahun 2019. Serta kedua calon tersebut mengambil nomor urut. Dan hasilnya adalah Junedi mendapat nomor urut 1, sedangkan Nurjanah nomor 2. Para pendukungpun bersorak gembira mendengar hasil itu. Mereka percaya bahwa nomor tersebut adalah nomor keberuntungan.

Sementara itu Camat Songgom, M.Sodiq tidak bosan-bosannya memberi pesan kepada masyarakat Cenang guna menjaga keamanan serta ketertiban demi kelancaran pemilihan.

“Yang namanya pemilihan itu waktu pencoblosan, bukan sekarang makanya tidak ada gunanya ribut-ribut. Tidak perlu saling mengejek atau mengolok antar tetangga. Kedua calonpun harus saling rukun, siapapun yang jadi harus kita dukung bersama demi kemajuan desa,”pungkas Sodiq.(JW)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019