Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

BABINSA Desa Cenang Membuka Pelatihan DIKLATSAR BANSER Angkatan II PAC GP Ansor Kecamatan Songgom

Cenang (cenang.desabrebes.id) – Babinsa Desa Cenang Membuka Pelaksanaan Diklatsar Banser Angkatan II PAC GP ANSOR Kecamatan Songgom di Dukuh Wijahan Desa Cenang Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes. Jumat (15/02).

Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP ANSOR Kecamatan Songgom menunjuk Desa Cenang sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan Diklatsar Banser Tingkat Kecamatan.

Peserta kegiatan tersebut merupakan utusan dari masing-masing Pimpinan Ranting GP Ansor di seluruh kecamatan Songgom, dan beberapa peserta dari luar kecamatan Songgom.

Hadir dalam Acara Pembukaan Diklatsar Banser yakni Camat Songgom, Koramil Songgom, Kades Cenang, PC GP Ansor Kabupaten Brebes serta beberapa tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan peserta ini dilaksanakan guna memberikan materi dan pemahaman serta beberapa olah fisik kepada calon Banser agar memahami tugas pokoknya dalam melindungi Ulama Nahdlotul Ulama, Pancasila, dan NKRI.

Haryo, Babinsa Desa Cenang dalam Amanatnya menyampaikan bahwa pelatihan seperti ini sangat penting dan yang lebih penting adalah keselamatan peserta dalam mengikuti pelatihan tersebut.

“Saya menghimbau kepada panitia pelaksana supaya dalam melakukan pelatihan melihat kondisi peserta, jika peserta tidak mampu maka jangan dipaksakan.” Imbuhnya

Menurut Kasnari (34), ketua PR GP Ansor Wijahan sekaligus panitia lokal pelatihan Diklatsar Banser Angkatan II mengatakan bahwa peserta pelatihan sejumlah 105 orang.

“Pelatihan ini berlangsung selama tiga hari dimulai tanggal 15 – 17 Februari.” Imbuhnya

Salah seorang peserta bernama dede (21), menyatakan bahwa dirinya sangat ingin mengikuti Diklatsar Banser.

Dirinya berkata bahwa tujuan mengikuti Diklatsar adalah untuk mendapatkan pengalaman dan teman-teman baru dari berbagai daerah.

Diklatsar Banser PAC GP Ansor Angkatan II ini merupakan percontohan untuk Kecamatan dan Kabupaten Brebes pada umumnya. Sehingga dalam pelaksanaannya lebih bagus dan materi yang disampaikan lebih berbobot.

Harapannya supaya output dari Diklatsar Banser tersebut menghasilkan Banser yang tangguh secara fisik dan cakap dalam ilmu pengetahuan.

(Red/IF)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019