Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Babinsa Desa Cenang Meriahkan Peringatan Hari Anak Nasional di SD Maarif NU 02 Idharul Haiyi

Cenang (cenang.desabrebes.id) – Siswa SD Maarif NU 02 Idharul Haiyi melaksanakan kegiatan senam bersama Babinsa Desa Cenang kecamatan Songgom kabupaten Brebes pada peringatan Hari Anak Nasional. Selasa (23/07).

Kegiatan tersebut adalah serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang diadakan serentak oleh seluruh Sekolah Dasar di kecamatan Songgom kabupaten Brebes.

Turut hadir Babinsa desa Cenang, Yuli Haryo untuk memeriahkan acara peringatan Hari Anak Nasional di SD Maarif NU 02 Idharul Haiyi desa Cenang kecamatan Songgom kabupaten Brebes siang tadi.

Disampaikan oleh kepala SD Maarif NU 02 Idharul Haiyi, Moh. Pakhruroji, S.Pd.I yang menyampaikan bahwa peringatan Hari Anak Nasional sudah selayaknya diadakan karena anak – anak juga berhak mendapatkan hak – haknya.

“Kami selaku kepala sekolah senantiasa mendukung program yang dilaksanakan oleh pemerintah khususnya Dinas pendidikan pemuda dan olahraga kabupaten Brebes, mudah – mudahan anak – anak akan merasa senang dan dapat memanfaatkan kegiatan tersebut”. Imbuhnya

Kedatangan Babinsa desa Cenang juga merupakan ajang pendekatan siswa dengan aparat, agar mereka tidak merasa takut dan canggung dalam berinteraksi dengannya.

Yuli Haryo dalam keterangannya disampaikan bahwa penanaman kedisiplinan, harus dimulai sejak dini, karena ketika anak sudah beranjak remaja mereka akan sulit untuk dikendalikan.

“Apalagi di jaman sekarang anak sangat sulit untuk dikendalikan, apalagi jika orangtua tidak bisa mengendalikan si anak, maka anak akan tumbuh di lingkungan yang bebas”. Tambahnya

Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB, dengan mengumpulkan siswa di halaman dan membariskannya. Kemudian melalui arahan dari Babinsa desa Cenang, siswa di ajak baris – berbaris dan  senam bersama ala militer untuk melatih kedisiplinan.

Para siswa nampak mengikuti kegiatan tersebut dengan senang dan gembira dan pemandangan seperti itulah yang diharapkan oleh Guru di sekolah dan khususnya orangtua di rumah.

(red/IF)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

BABAK BARU PILKADES CENANG

Cenang(cenang.desabrebes.id)-Pemilihan Kepala Desa Cenang memasuki babak baru. Segala persiapan dilakukan

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019