Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Badan Informasi Geospasial Delineasi Batas Desa se Kabupaten Brebes

Brebes, (cenang.desabrebes.id) – Kedaulatan suatu wilayah merupakan hal yang sangat krusial dan penting itu sebabnya pemberian tanda batas wilayah sangat diperlukan sebagai bentuk kedaulatan. Batas suatu wilayah atau batas desa ada sejak berdirinya desa atau wilayah tersebut sesuai dengan kesepakatan para penguasa atau sesepuh penemu atau pendiri desa.
Kepala Desa se Kabupaten Brebes dan perangkat desa yang membidangi dan tahu batas wilayah desa masing – masing dikumpulkan di Ruang Rapat Kantor Bupati Brebes. Untuk menginventarisir serta pemberian tanda batas desa. Rabu, (14/08/2019)
Hal ini dimaksudkan agar batas wilayah di Kabupaten Brebes bisa diketahui sebagai dasar pembuatan peta desa. Pemberian batas dilakukan dengan teliti dipandu operator dan dibantu dengan proyeksi tampilan peta dilayar.
Pertemuan dilaksanakan oleh Badan Informasi Geospasial (BIG) Kabupaten Brebes. Badan Informasi Geospasial adalah lembaga pemerintah nonkementerian Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang informasi geospasial. BIG berada di bawah dan bertanggung jawab kepada presiden dan dipimpin oleh seorang kepala. Prof. Dr. Ir. Hasanuddin Z Abidin, M.Sc

delineasi penting dilakukan mengingat batas segmen alam makin hari makin berubah untuk menentukan serta melestarikan batas desa maka hal ini wajib hukumnya. delineasi adalah penggambaran hal penting dengan garis dan gambar dalam hal ini adalah gambar peta wilayah.

Pertemuan diakhiri dengan pencetakan hasil revisi batas desa yang kemudian akan dijadikan sebagai peta desa yang baru. (Sucen)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019