Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

BANSER NU Giatkan Takbir Keliling di Malam Idul Fitri

Cenang – (cenang.desabrebes.id) SATKORKEL (Satuan Koordinasi Kelompok) BANSER NU Dukuh Wijahan Desa Cenang mengadakan kegiatan Takbir Keliling bersama Warga. Selasa (04/05).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian program kegiatan yang dilaksanakan oleh SATKORKEL BANSER NU Dukuh Wijahan Desa Cenang dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 01 Syawal 1440 H.

Selain BANSER NU, hadir pula pengurus GP ANSOR, IPNU IPPNU, dan Ratusan warga Dukuh Wijahan Desa Cenang yang ikut serta memeriahkan kegiatan Takbir Keliling tersebut.

“Takbir keliling ini merupakan inisiasi dari sahabat – sahabat BANSER Dukuh Wijahan dalam rangka memeriahkan malam Idul Fitri”. Ujar Nursidin selaku koordinator lapangan

Hal senada juga disampaikan oleh ketua GP ANSOR Dukuh Wijahan Desa Cenang Kasnari, dirinya mengatakan bahwa kegiatan tersebut hendaknya menjadi tradisi di lingkungan dan tetap dilaksanakan setiap tahun.

“Star dari Masjid Baiturrohman Kubanggereng, kemudian rombongan menuju jalan utama dan diteruskan menuju jalan cenderawasih, setelah itu rombongan kembali ke Masjid Baiturrohman Kubanggereng” imbuhnya.

Takbiran secara bahasa berarti mengucapkan kalimat takbir, tahlil, dan tahmid pada saat hari raya Idul Fitri. Menandakan bahwa ummat islam telah meraih kemenangan setelah berpuasa menahan hawa nafsu selama satu bulan penuh.

Takbir keliling hendaknya tetap terjaga untuk melestarikan budaya di Desa yang kian terkikis seiring kemajuan zaman dan teknologi. Oleh karenanya adanya kegiatan takbir keliling desa bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap tradisi dan budaya lokal.

(Red/IF)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019