Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Banting Setir Selama Pandemi

Wabah penyakit covid-19 telah menyebar di 34 Provinsi. Brebes yang tadinya amanpun kini berada di zona merah, setelah ada 17 positif terkena virus Corona ini.

Semua sektor kehidupan terdampak terutama sektor ekonomi. Masyarakat dibuat susah dengan penghasilan yang menurun bahkan sampai hilang pekerjaan karena PHK.

Begitu juga yang dirasakan oleh salah satu warga Cenang, Kecamatan Songgom, Brebes Laeli Hayati (33). Ibu muda dua orang anak ini mengaku usaha rias pengantin nya sepi sekali. Tidak ada yang meminta jasanya. Ditambah lagi suaminya yang bekerja di luar negeri pun mengalami hal yang sama.(Selasa,12 Mei 2020).

“Karena pemerintah melarang berkumpul dan menggelar hajatan, jadi yang sudah pesan untuk rias pengantin semuanya dicancel. Biasanya setelah lebaran nanti banyak sekali orang-orang menikah, banyak orderan. Tapi kali ini kosong,”ungkap Laeli

Laeli pun tidak mau menyerah dan menyalahkan keadaan. Dia pun banting setir mencari usaha lain . Berawal dari coba-coba resep yang dilihatnya di YouTube, dia mempraktekannya dan mengkonsumsinya sendiri. Setiap kali berkesperimen, dia menguplodnya ke sosial media berupa WA dan Facebook.

“Tadinya coba resep aneka bolu, macam bolu pandan, bolu coklat, dan bolu ubi ternyata ada respon baik. Beberapa orang pun memesan bolu saya. Dan sekarang tidak hanya bolu saja tapi nugget ayam , kue ulang tahun, serta kue khas lebaran pun saya siap antar untuk pelanggan,”tambah Laeli.

Untuk memesan panganan tersebut, pelanggan dapat menghubungi no Wa 0856 atau lihat Facebook nya “El Galeri (Laeli Hayati) atau datang langsung ke alamat RT 01 RW 06 Dukuh Wijahan.

Adapun harga aneka bolu dan lainnya yaitu bolu pandan dan coklat 30.000, bolu ubi ungu 35.000, nastar dan putri salju 25.000, kastangel 55.000, nugget 30.000 dan 15.000. Harga bisa berbeda jika ukurannya lebih besar.

Laeli berharap Pandemi covid-19 ini cepat berlalu, supaya keadaan normal kembali.

“Semoga cobaan ini cepat berakhir, sehingga usaha saya bisa normal lagi. Dan semoga usaha kue ini semakin baik,”tutup Laeli.

 

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019