Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Bersama Kita Perangi Corona, Pemdes Cenang lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cenang, (cenang.desabrebes.id) – Wabah corona semakin merebak himbauan demi himbauan status dan warga terpapar makin bertambah, dari data yang berhasil dihimpun di Indonesia ada 790 kasus 31 orang dinyatakan sembuh dan 58 orang meninggal hal ini yang mendasari bahwa Indonesia menaikan status Darurat Corona. Presiden Republik Indonesia melalui satuan gugus tugas penanggulangan corona menegaskan sosial distancing harus terus digalakan, menjauhi kerumunan dan selalu jaga kesehatan dengan pola hidup sehat serta biasakan mencuci tangan dengan sabun.

demikian juga untuk ikut melaksanakan kebijakan Pemerintah Pusat Pemerintah Desa Cenang hari ini rabu, (25/03/2020) lakukan penyemprotan disinfektan disejumlah rumah ibadah masjid dan musholla hal ini sejalan dengan upaya Pemerintah Pusat dalam menanggulangi persebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

dengan menggunakan mobil siaga desa Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD,  Babinsa dan segenap elemen masyarakat juga para pendamping disdikpora jateng  berkeliling kampung dengan pengeras suara mensosialisasikan bahaya covid-19. ada 2 petugas yang sengaja disiapkan dengan dilengkapi peralatan semprot menghampiri tempat-tempat ibadah dan dilakukan penyemprotan disinfektan.

ada 25 tempat ibadah diantaranya 4 masjid dan 21 musholla berhasil disemprot, upaya ini dilakukan sebagaimana bahaya virus corona yang menakutkan.

” Kami lakukan penyemprotan disinfektan ke semua musholla dan masjid demi kesehatan warga desa cenang.”ungkap Junedi selaku Kepala Desa Cenang

sementara itu Sahirman Selaku Fasilitator Kampung KB Ketua PATBM dan Satgas PPA ikut dalam kegiatan ini dirinya bertugas sebagi orator keliling kampung.

pada saat yang sama Mukhlis selaku Pengurus Musholla baitul Makmur dusun Cenang Cenang, Songgom-Brebes merasa senang.

” terimakasih yah Pak, atas perhatian dari Pemerintah Desa semoga kita semua diberikan kesehatan.”ujar Mukhlis

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019