Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Bintek Peraturan Perundang Undangan 2020

Brebes, (cenang.desabrebes.id) – Sebuah peraturan sangat dibutuhkan bagi desa sebagai landasan atau payung hukum dalam pelaksanaan dan penyelenggaraan pemerintahan, baik negara, daerah dan desa.

Dengan maraknya permasalahan terkait hukum di desa Kabag Pemdes memandang perlu untuk melaksanakan Bintek Peraturan Perundang-Undangan Kabupaten Brebes.

Haris, S.H.,M.H. selaku Kepala Bagian Hukum Pemerintahan Desa Kab. Brebes dalam pembukaannya.

” Kegiatan ini kami lakukan terkait akhir-akhir ini ada beberapa Kepala Desa yang tersandung hukum ” ungkap Haris

Pemerintah Kabupaten Brebes bekerja sama dengan Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang adakan Bimbingan Teknis Peraturan Perundan-Undangan Kabupaten Brebes pada Kamis, (5/03/2020) di ruang OR Setda Kab. Brebes.

Peserta Bintek di ikuti Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Kecamatan, Kecamatan Songgom mengirimkan 2 Desa, Cenang dan Desa Gegerkunci.

Diharapkan dari kegiatan hari ini adalah kedepan tidak ada lagi kejadian Kepala Desa tersandung perkara hukum.

” yang terakhir adalah kepala desa yang tersandung hukum terkait program prona atau pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL). ” tutur Faizin, S.STP.,M.Si selaku Kepala Sub Bidang Pemerintah Desa.

Lanjut, itu karena prosesnya pembuatan peraturan desa tidak lengkap secara tahapan ada yang tidak dilaksanakan sehingga berakibat pidana.

Sementara itu Khamim selaku Sekretaris Desa Sitanggal menanyakan ” Kenapa Perdes bisa dimentahkan oleh surat edaran SKB 3 Menteri terkait peraturan pelaksanaan PTSL ” tanya Khamim

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019