Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

BPD Cenang adakan Musdes Penetapan BLT Dana Desa bagi Warga terdampak Covid-19

Cenang.desabrebes.id — Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cenang kecamatan Songgom Brebes mengadakan Musdes guna menetapkan calon penerima BLT Dana Desa bagi warga yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Sesuai dengan surat edaran yang diberikan oleh kementerian desa PDTT nomor 6 tahun 2020 tentang perubahan permendesa nomor 11 tahun 2019 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2020 yang menyatakan bahwa desa diwajibkan untuk mengalokasikan bantuan berupa BLT bagi warganya yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Tidak tanggung-tanggung kementerian desa PDTT menghimbau kepada seluruh kepala desa untuk menggelontorkan sebesar 35% dari total dana desa yang diperoleh di masing-masing desa.

Kepala desa Cenang Junedi, dalam sambutannya mengatakan bahwa desa Cenang mengalokasikan anggaran sebesar Rp 685.000.000,- untuk BLT tersebut dan diperuntukkan bagi warga yang terdampak Covid-19.

“Untuk BLT dari dana desa kami alokasikan untuk 365 KK, bantuan tersebut diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19 dan belum menerima bantuan baik dari PKH maupun sembako.” Tambahnya.

Hal tersebut ditegaskan oleh ketua BPD Cenang Suratno, dirinya mengatakan bahwa BLT tersebut tidak hanya satu sumber saja, melainkan ada 4 (empat) yakni BLT Provinsi, BLT kabupaten, BLT dana desa, dan BLT Kemensos.

Dirinya juga menghimbau kepada Ketua RT dan RW selaku ujung tombak dalam pelaksanaan program tersebut untuk memberikan pemahaman kepada warganya supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Bantuan ini bisa membuat pusing kita semua, apalagi ketua RT dan RW yang berhubungan langsung dengan masyarakat, sehingga harus hati- hati dalam menyampaikan kepada warganya.” Imbuhnya

Menurut informasi BLT akan dilaksanakan 3 (tiga) tahap, setiap tahapannya akan di evaluasi supaya bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran.

(Red/IF)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019