Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Cenang Laksanakan Bintek SIPBM Android

 Cenang, (cenang.desabrebes.id) – setelah sebelumnya pada tahun 2016 Cenang melaksanakan Pendataan Sistem Informasi Pembangunan Berbasis Masyarakat (SIPBM) manual, sekarang menginjak pada tahap pembaharuan data.

Kali ini dengan instrumen dan metode pendataan yang sama, hanya saja berbeda pada alat pendataannya yakni sekarang menggunakan aplikasi berbasis android yang sebelumnya menggunakan cara konvensional atau manual.

Pelatihan diikuti 19 orang pencacah lapangan, narasumber yang hadir dari dinas kominfotik yang diwakili oleh A. Musofi dan dari perwakilan RTIK Kabupaten Ali Mubarok. Di aula Kecamatan Songgom-Brebes. pada selasa, (29/10/2019).

Pelatihan dititik beratkan pada teknis dan cara mengisi instrumen keluarga (IK) di aplikasi android. didapati para pendata merasa sedikit kesulitan selain faktor jaringan internet, ada juga sebagian pendata merasa awam dengan aplikasi SIPBM Android.

” Semua intrumen dan kuisioner wajib diisi ” papar Ali Mubarok selaku narasumber

Lanjut Ali, Seperti nomor telepon itu wajib diisi, ini dikandung maksud jika nanti dalam pendataan terjadi kesalahan atau ada data yang belum diisi maka pendata tinggal menghubungi responden yang dimaksud. Lanjutnya

Sementara itu Agus Prayitno selaku Kasi PMD Kecamatan Songgom bahwa dari 10 desa di kecamatan songgom hanya desa cenang yang melaksanakan pendataan SIPBM android.

” saya berterimakasih kepada desa cenang, sudah mau melaksanakan pendataan SIPBM. ” ungkap Agus

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019