Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Dalam Rangka Hari Kontrasepsi Sedunia,110 Kader Desa mengikuti Pelatihan.

Jatibarang – (cenang.desabrebes.id) 110 kader desa mengikuti Pelatihan Penguatan Promosi dan Konseling Kesehatan Reproduksi, kegiatan yang di ikuti oleh kader :BKB, TRIBINA, PPKBD, PKD dan FKD di laksanakan di Aula Hotel Anggraeni Jatibarang, Selasa, 10/09/2019.

Kegiatan yang bersumber dari Dana APBD Propinsi Jawa Tengah ini juga di hadiri oleh Bupati Brebes dan perwakilan dari BKKBN Propinsi Jawa tengah.

Ketua penyelenggara, Ratih Dinawati, SE. MM menyampaikan bahwa kegiatan Pelatihan Penguatan Promosi dan Konseling Kesehatan dan hak – hak Reproduksi ini, dibiayai dari anggaran Propinsi Jawa Tengah.

Sekertari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindubgan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3KB) , Dra. Rini Pujiastuti menyampaikan bahwa Brebes merupakan Kabupaten Terluas ke 2 di Jawa Tengah setelah Cilacap dan Penduduk Terbesar di Propinsi Jawa Tengah.

“Rasio Pertumbuhan Penduduk di Kabupaten Brebes 1000/110 artinya Pertumbuhan perempuan lebih banyak, sehingga kegiatan di bidang keluarga berencan perlu di tingkatkan”ujar Rini.

Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE. MH menyampaikan dalam sambutanya bahwa Kabupaten Brebes mendapatkan Bonus Demografi. pada Demografi Kabupaten Brebes merupakan masalah yang sangat besar dampaknya bagi Ekonomi di Kabupaten Brebes, sehingga masalah tersebut harus kita selesaikan bersama sama.

“Bonus demografi bukan hadiah, tetapi merupakan permasalahn yang muncul mengenai kependudukan yang apabila kita biarkan, maka akan berakibat meledaknya pertumbuhan penduduk”katanya.

Kepala DP3AP2KB propinsi Jawa Tengah yang di wakili Dra. Sri Dewi Indrajati, MM. menyampaikan bahwa terjadinya tindak kekerasan pada perempuan dan anak kerap terjadi dilingkungan keluarga atau orang terdekat, sehingga sangatlah sulit untuk di kontrol.berdasarkan Undang – undang Perlindungan anak No 35 tahun 2014 bahwa kekerasana Pisik, psikis dan seksual termasuk tindak kekerasan pada perempuan dan anak.

“Dalam penanganan tindak kekerasan pada perempuan dan Anak kita semua wajib dan sanggup menjadi Pelopor dan Pelapor”tutur Dwi.

Nara sumber dr. Epsilon Dewanto, MM menyampaikan materi tentang Masalah dan Solusi, apa itu masalah : masalah adalah pesoalan yang muncul/timbul pada suatu keluarga atau Individu. masalah akan selalu mengikuti kemana kita akan pergi, menghindari masalah adalah bukan solusi. Keluarga yang sering duduk bersama dan berkumpul akan lebih dijauhkan dari masalah, hidup adalah pilihan, dimana kita salah memilih maka salah pula kita dalam menjalani kehidupan.kontributor (saher)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019