Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Dinsos Fasilitasi Sosialisasi Perda Terbaru

Songgom – (cenang.desabrebes.id) Sosialisasi Perda Nomor 2 tahun 2018 tentang Penanggulangan Kemiskinan dan Perda Nomor 5 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Keolahragaan diselenggarakan di Aula Kecamatan Songgom, Rabu (06/03).

Acara yang di ikuti oleh Kepala Desa se Kecamatan Songgom, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, TKSK, kepala UPT DP3KB, kepala UPT pendidikan, dan Satpol PP di buka oleh Sekertaris Kecamatan Songgom.

Kepala Bidang penanganan fakir miskin dan kesejahteraan masyarakat dari Dinas Sosial, Drs. Suharjo menyampaikan bahwa munculnya regulasi Perda Nomor 2 tahun 2018 adalah tingginya angka kemiskinan di Kabupaten Brebes.

Dari jumlah Penduduk di Kabupaten Brebes sebanyak 1,9 juta jiwa, 1,3 juta jiwa merupakan penduduk miskin dan dari 1,3 juta jiwa penduduk miskin, 173.600 jiwa yang baru mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Pemerintah.

Kemiskinan merupakan menjadi pokok permasalahan paling utama dalam masyarakat, dalam langkah mengatasi kemiskinan maka Pemerintah Kabupaten Brebes membuat persetujuan bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Brebes bersama Bupati membuat Paraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2018 tentang Penanggulangan Kemiskinan.

Perda Nomor 2 tahun 2018 terdiri dari 16 Bab dan 26 pasal, azas dalam penanggulangan Kemiskinan adalah : Keadilan, Keterbukaan, Partisipasi,Akuntabilitas,Pemberdayaan,Berkelanjutan, Non Diskriminasi, Keterpaduan, Profesionalisme dan Bebas Kolusi, korupsi dan Nepotisme. dan Perda Nomor 5 Tahun 2018 merupakan Perlindungan dan jaminan bagi Atlit berprestasi, Siswa Berprestasi di bidang olah Raga.

kepala Dinas Pendidikan dan Keolahragaan Drs. Mohamad Taufik, sangat menyayangkan bagaimana rendahnya prestasi olah raga di Kabupaten Brebes untuk tingkat Propinsi apalagi skala nasional.

Munculnya Perda Nomor 5 tahun 2018 merupakan regulasi bagi para Atlit Propesional maupun non Propesional di Kabupaten Brebes untuk mengembangkan bidang olah raga, serta mendapatkan jaminan kesejahteraan dari pemerintah Kabupaten Brebes.

“Peningkatan prestasi dan kegiatan bidang olah raga merupakan Pembangunan karakter bangsa serta peningkatan sumber daya manusia.” Imbuhnya

Proses sistematik dalam penyelenggaraan olah raga juga berlandaskan Pancasila dan Undang undang Dasar 1945, pelaku olah raga juga diharapkan mendapatkan kepastian hukum, agar dalam mencapai prestasi bisa mendapatkan penghargaan dari Pemerintah.

(shrmn)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019