Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

DP3KB Fasilitasi Penguatan Satgas PPA

WhatsApp Image 2018-11-19 at 11.35.05

Brebes (cenang.desabrebes.id) – kegiatan penguatan Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak ( PPA) di ikuti 50 peserta, yang tersebar di setiap Desa di Kabupaten Brebes, kegiatan ini dilaksanakan di Aula kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana ( DP3KB) kabupaten Brebes. 19/11/2018

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak, Rini Pujiastuti membuka acara Penguatan Satgas PPA yang juga mewakili Kepala DP3KB Drs. Mohamad kambali, SH.

Kementrian PPPA bidang Perlindungan Perempuan dan Anak, Darmaji mengatakan bahwa banyaknya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Brebes belum bisa ditangani secara maksimal, hal ini dikarenakan lagi banyak kasus di luar Kabupaten Brebes yang sedang di tangani.

saat ini sedang fokus pada kasus Nuril yang sekarang dilimpahkan ke kementrian PPPA, dirinya juga berharap kepada semua Satgas PPA Kabupaten Brebes, agar dalam melakukan penjangkauan pada tindak kekerasan pada perempuan dan anak sesuai dengan SOP yang ada, harapnya

Ketua Pusat Pelayanan Terpadu “TIARA” Dra. Hj. Aqilatul Munawaroh, menyampaikan bahwa banyak hal yang bisa dilakukan oleh Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak dalam melakukan Penjangkauan terhadap korban kekerasan.

” Selaku Satgas juga bisa melakukan sosialisasi kepada masyarakat, tentang apa itu tindak kekerasan terhadap Perempuan dan Anak yaitu diantaranya kekerasan Fisik, Psikis, Seksual dan Penelantaran ” tambahnya.

Ketua Satgas PPA Nasional, Samsul berharap agar ” setiap satgas bisa melakukan inovasi inovasi sendiri dalam melakukan tugas di masyarakat, dalam melakukan pencegahan dan penjangkauan terhadap korban kekerasan pada Perempuan dan Anak, ” harapnya.

Ketua Satgas PPA Kabupaten Brebes, Kuntoro Tayubi, menyarankan bahwa agar ” setiap Satgas PPA dalam menerima laporan dari masyarakat mengenai tindak kekerasan harus sigap, termasuk melakukan identifikasi terhadap korban, dengan harapan agar kejadian yang di laporkan jelas dan dengan fakta fakta yang ada ” jelasnya.Senin,19/11/2018 ( sahirman).

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2018