Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

DP3KB Kunjungi Korban Pelecehan Seksual

Karang Sembung – (cenang.desabrebes.id) Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3KB) kabupaten Brebes kunjungi anak korban kekerasan seksual, senin, 7/10/2019.

Kejadian yang menimpa Ardiana Dwi Rafelinda anak usia 8 tahun warga Karang sembung rt 01 rw 04 Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes yang kini duduk di bangku kelas 2 SD menyita banyak perhatian publik. pasalnya Ardiana Dwi Rafelinda yang terlahir dari keluarga miskin dan ibunya yang menderita penglihatanya menjadi korban kekerasan seksual dari orang terdekat.

Bidang unit Perlindungan Perempuan dan Anak dari DP3KB kabupaten Brebes, menugaskan Kabid Psikologi, Nurbaety, S. Psi. untuk mengunjungi keluarga korban dan memberikan dukungan moral.

“Saya sangat prihatin atas kejadian yang menimpa Ardiana, anak ini sangat kuat, sebab saat ditanya ia jawab dengan jujur tanpa ada rasa takut sedikitpun. Kejadian kekerasan seksual bisa di alami siapa saja dan kebanyakan pelakunya adalah orang terdekat” Tuturnya.

Ardiana Dwi Rafelinda mengalami kekerasan seksual yang di lakukan pamanya Warno umur 60 tahun warga karang sembung rt 01 rw 04 Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes. Kejadian pada hari Rabu, 2/10/2019 pk 10 : 00 wib. lokasi kejadian di kebun jagung milik pelaku.

Guru TK pertiwi Gamar Permata sari ikut mendampingi Ardiana Dwi Rafelinda sampai proses Berita Acara Pemeriksaan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Brebes. Ia tergerak atas kejadian yang menimpa anak seusia Ardiana yang dikategorikan belum tahu apa apa.

Sekertaris Desa Karang sembung Kholik membenarkan, bahwa memang telah terjadi tindak kekerasan seksual terhadap Ardiana Dwi Rafelinda yang di lakukan Warno.

“Dari kehidupan sehari hari Warno adalah orang yang pendiam dan taat beribadah, bahkan setiap habis shalat warno selalu tiduran di Masjid dimana dia melakukan shalat”tandasnya

Kini kasusnya sudah di tangani Polres Brebes dan sudah dilakukan proses Berita Acara Pemerikasaan. dan Warno sudah ditangkap dan di lakukan penahanan tinggal menunggu ponis hukuman yang akan dijatuhkan. kontributor (saher)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

BABAK BARU PILKADES CENANG

Cenang(cenang.desabrebes.id)-Pemilihan Kepala Desa Cenang memasuki babak baru. Segala persiapan dilakukan

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019