Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Dua Tahun Putus Sekolah Anak ini Senang Bisa Kembali Bersekolah

Cenang (cenang.desabrebes.id) – Dandi Purwanto (14), senang bisa kembali bersekolah setelah 2 (dua) tahun berhenti. Dandi diantar oleh Ayahnya ke SD Maarif NU 02 Idharul Haiyi Desa Cenang Kecamatan Songgom, Brebes. Kamis (17/01).

Darmo (52) yang merupakan ayah Dandi menuturkan bahwa anaknya ingin sekali bersekolah kembali. Dirinya berharap anaknya bisa bersekolah di Sekolah Negeri, namun karena ada beberapa berkas yang kurang lengkap akhirnya ditolak.

Awalnya Darmo sempat putus asa untuk kembali menyekolahkan anaknya, karena dirinya tidak sempat untuk mengurus berkas tersebut.

Dandi dulu bersekolah di salah satu Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kecamatan Larangan, namun karena beberapa alasan dirinya memutuskan untuk pindah sekolah.

“Beberapa hari setelah pindah, Dandi tidak pernah berangkat ke Sekolah, sehingga dia menjadi malas.” Tutur Darmo

Mendengar adanya Gerakan Kembali Bersekolah (GKB) Desa Cenang Kecamatan Songgom, Brebes, Darmo menghubungi ketua FMPP Desa Cenang.

Moh. Pakhruroji selaku ketua FMPP Desa Cenang menyambut dengan baik maksud kedatangan Darmo. Setelah itu mengajak Dandi untuk kembali bersekolah.

“Saya terima maksud baik dari orangtua yang ingin kembali menyekolahkan anaknya, dan di Sekolah kami siap menerima anak tersebut.” Ungkapnya.

Dirinya juga memberikan motivasi kepada Dandi supaya tetap bersemangat dalam mencari ilmu dan berteman baik dengan teman-teman barunya.

Mendengar hal tersebut Darmo merasa senang dan langsung mengucapkan terimakasih kepada pihak Sekolah yang mau menerima anaknya.

(Red/IF)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019