Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Fasilitasi Pengembangan Kegiatan Dana Desa

20181204_1050082126618323761916001.jpg

Songgom, (cenang.desabrebes.id) – Rencana Anggaran dan Pendapatan Desa merupakan central dari semua kegiatan Penyelenggaraan Pemerintah Desa maupun Daerah.

Dana Desa yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) adalah sumber dana yang dianggap mampu mengatasi segala permasalahan di Desa, terkait pembangunan infrastruktur maupun pemberdayaan. Sesuai nawacita program kerja Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo bahwa pembangunan dilakukan dimulai dari pinggiran.

Dalam sambutannya Camat Songgom Mochamad Sodiq, S.STP, M.Si melaporkan kepada Bupati Brebes bahwasannya Kecamatan Songgom tahun 2018 mengalami keterlambatan penyerapan anggaran Dana Desa terkait beberapa hal yaitu adanya beda pendapat antara tenaga ahli pendamping desa dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa tentang standarisasi harga kebutuhan material dan upah tenaga kerja.

Lanjut Sodiq untuk tahun depan dilaporkan bahwa desa belum memperoleh besaran plafon anggaran Dana Desa, Alokasi Dana Desa, Bantuan Keuangan Provinsi, Bagi Hasil Pajak dan Retribusi serta Bantuan Keuangan Kabupaten dan lainnya. Lanjutnya

Bersamaan denga itu Kepala Dinas Baperlitbangda Angkatno menyampaikan seharusnya desa jangan menunggu tapi minimal kerangka apa-apa yang akan didanai sudah mulai dijabarkan seperti halnya desa dikecamatan larangan yang sudah bisa memaparkan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa, ini perlu ditiru dan jangan menunggu. Tandasnya. pada acara Fasilitasi Pengembangan Kegiatan Dana Desa di Aula Kantor Kecamatan Songgom. Selasa, (04/12).

(Sucen)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019