Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

FMPP Desa Cenang Salurkan Bantuan GKB

Cenang (cenang.desabrebes.id) – FMPP Desa Cenang memfasilitasi penyaluran bantuan Gerakan Kembali Bersekolah ( GKB), dana bantuan berasal dari APBN setelah sebelumnya dari APBD Kabupaten Brebes, Jumat (28/12).

Kecamatan Songgom mendapatkan alokasi bantuan sebanyak 485 Anak dengan besaran yang berbeda yakni Anak SD sebesar Rp. 800 rb. SMP sebesar Rp. 1 jt dan Anak SMA sebesar Rp. 1,4 jt.

Dari jumlah 485 anak yang mendapatkan bantuan dari APBN , Desa Cenang mendapatkan bantuan 32 Anak yang terdiri dari 10 Anak SD, 18 anak SMP dan 4 Anak SMA.

Ketua FMPP Desa Cenang, Moh. Pakhruroji, S. Pd.I., menyampaikan bahwa bantuan tersebut di peruntukan hanya untuk keperluan sekolah.

“Dana ini nanti diambil oleh siswa dan dikumpulkan oleh pendamping FMPP di sekolah masing-masing, sesuai dengan hasil kesepakatan. Siswa tinggal minta saja jika ada keperluan dan selama saldonya masih tersedia.” Imbuhnya

Pakhruroji juga berharap bahwa dana tersebut bisa di ambil apabila ada keperluan sekolah saja dengan harapan agar tidak di pergunakan utk hal hal lain.

Dirinya juga merasa bangga bahwa anak GKB ada yang berprestasi mendapatkan rangking 1 atas nama Alipatul Adawiyah yang sekarang masih duduk di kelas VIII di SMP Dharma Bakti Slawi.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM) Desa Cenang yang juga sebagai Wakil Ketua FMPP Desa Cenang Tarmun, SE., menyampaikan bahwa sekarang tidak ada alasan sekolah tidak ada biayanya, melainkan semangat dari anak untuk sekolah itu harus ada dan kemauan yang tinggi, maka FMPP Desa Cenang siap membantu.

” Sekarang tidak usah pusing mikirin biaya, semua biaya sudah ada yang menanggung, dan kami selaku pengurus FMPP senantiasa berjuang mencari alokasi Dana untuk kalian. ” Tambahnya

Salah satu pendamping siswa FMPP, Roikhatul Janah memaparkan penggunaan dana yang tersimpan di kas secara rinci bahwa penggunaanya mutlak untuk keperluan sekolah, baik kegiatan akademik maupun non akademik seperti mengikuti kegiatan Study Tour sekolah.

Janah juga menambahkan bahwa dana untuk siswa GKB semuanya digunakan untuk kegiatan siswa disekolah, dan setiap tahunnya juga dilaporkan kepada orang tua / walimurid yang menerima bantuan tersebut.

” Harapan kami selaku pendamping disekolah, orang tua / walimurid tidak usah khawatir, karena kami pendamping tidak mengambil sepeserpun dari dana itu.” Imbuhnya

(shrmn)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019