Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Halal Bi Halal FMPP Desa Cenang Bersama Siswa GKB

Adiwerna (cenang.desabrebes.id) – Forum Masyarakat Peduli Pendidikan (FMPP) Desa Cenang menghadiri acara Halal Bi Halal yang dilaksanakan oleh pengurus yayasan Daarul Faroh Harjosari Kidul Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal. Minggu (09/06).

Acara tersebut dihadiri oleh segenap pengurus yayasan Daarul Faroh, orangtua/wali santri, dan beberapa relasi termasuk FMPP Desa Cenang yang sudah menjalin kerjasama selama 2 tahun belakangan.

FMPP Desa Cenang menitipkan sedikitnya 20 anak yang tergolong Anak Tidak Sekolah (ATS) dari jenjang SLTP dan SLTA. Desa Cenang mulai bekerjasama dengan yayasan Daarul Faroh sejak tahun 2017 dengan membawa 10 anak, kemudian ditahun 2018 kembali Desa Cenang membawa 10 anak yang akan dititipkan di yayasan.

Dalam wawancaranya pengurus yayasan Daarul Faroh mengatakan bahwa yayasan Daarul Faroh selalu siap menampung santri dari mana saja dan dalam jumlah berapapun, yang terpenting mereka siap menerima kondisi yang ada di yayasan.

Dirinya juga menambahkan bahwa yayasan Daarul Faroh masih dalam tahap pengembangan sehingga masih banyak sarana dan prasarana yang perlu dibenahi.

“Kami mendapatkan kuota untuk santri yang mau melanjutkan ke perguruan tinggi, jika ada yang berkenan dari yayasan siap menyalurkan dan semua pembiayaan sudah ditanggung oleh pemerintah.” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Moh. Pakhruroji selaku ketua FMPP Desa Cenang menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasinya kepada pengurus yayasan Daarul Faroh yang sudah berkenan menerima dan mengurus siswa program GKB dari Desa Cenang.

“Insya Allah tahun ini kami akan mengirimkan kembali siswa program GKB khususnya dari jenjang SLTP.” Imbuhnya.

Acara Halal Bi Halal di yayasan Daarul faroh berjalan dengan hikmat, tak luput kepada orangtua/walisantri yang turut hadir dalam acara tersebut. Mereka sangat senang dan bahagia bisa melihat anak – anak mereka bisa mendapatkan pendidikan yang layak dan ilmu pengetahuan yang diajarkan di yayasan tersebut.

Tak lupa orangtua/walisantri juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pengurus FMPP yang telah mengajak dan menyalurkan anak – anaknya untuk kembali bersekolah melalui programGerakan Kembali Bersekolah (GKB).

(Red/IF)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2018