Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Halal Bi Halal Pengurus Masjid Baiturrohman Kubanggereng

Cenang (cenang.desabrebes.id) – Pengurus Masjid Baiturrohman Kubanggereng mengadakan kegiatan Halal Bi Halal bersama warga di Masjid Baiturrohman Kubanggereng Dukuh Wijahan Desa Cenang Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes. Senin (10/06)

Kegiatan tersebut sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh pengurus masjid bersama warga dukuh wijahan pada umumnhya dan lingkungan blok Masjid Baiturrohman Kubanggereng pada khususnya.

Hadir pada acara tersebut pengurus Masjid Baiturrohman Kubanggereng, pengurus YPPI Nurul Huda, Kepala MDTA Idharul Haiyi Nurul Huda, Kepala SD Maarif NU 02 Idharul Haiyi, dan Pejabat pemerintah desa Cenang serta Ketua BPD Cenang dengan anggotanya.

Dalam sambutannya, Rigyanto selaku ketua pengurus Masjid Baiturrohman Kubanggereng menyampaikan bahwa harus ada kesinambungan antara pengurus masjid dan masyarakat sekitar agar tercipta kerukunan dan kedamaian bersama.

Dirinya berharap baik pengurus ataupun masyarakat bisa berbaur dan saling mendukung untuk bersama – sama meramaikan masjid.

Senada yang disampaikan oleh Darto selaku ketua YPPI Nurul Huda Kubanggereng yang menginginkan agar masyarakat di wilayah dusun wijahan bisa ikut meramaikan pendidikan baik formal maupun nonformal.

“Kami juga berharap agar generasi muda yang ada disini untuk bisa mengisi dan melanjutkan apa yang sudah kami perjuangkan.” Imbunya

Turut hadir dalam acara tersebut para pemuda simpatisan pembangunan masjid Baiturrohman Kubanggereng untuk mengikuti kegiatan Halal Bi Halal dan menyampaikan hasil dari kinerja selama 1 (satu) tahun diperantauan.

Disampaikan oleh ketua simpatisan pembangunan yang mengatakan bahwa pemuda perantauan yang menjadi simpatisan pembangunan masjid Baiturrohman Kubanggereng selalu siap bilamana dibutuhkan baik harta, tenaga, maupun pikiran.

“Alhamdulillah pada tahun ini kami masih bisa berjalan bersama melaksanakan amanah yang diberikan kepada kami dan insya Allah simpatisan pemuda perantau akan tetap berjalan untuk tahun – tahun yang akan datang.” Imbuhnya

Acara di tutup dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Samsul Arifin sebagai motivasi dan pengingat dalam menjalani kehidupan sehari – hari di masyarakat.

(Red/IF)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019