Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Imunisasi Membuat Badan Menjadi Sehat dan Kebal Terhadap Penyakit

Cenang (cenang.desabrebes.id) – Bidan Puskesmas Kecamatan Songgom mengadakan kegiatan Imunisasi pencegahan penyakit campak di SD Maarif NU 02 Idharul Haiyi Desa Cenang. Kamis (03/01).

Kegiatan tersebut merupakan program lanjutan yang sudah dilaksanakan oleh Puskesmas di Bulan September 2018 tahun lalu. Program ini dilakukan secara bersama-sama dibeberapa sekolah dasar yang ada di Kecamatan Songgom.

Hanifah, salah satu Bidan Puskesmas yang hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa pelaksanaan program ini semata untuk pencegahan penyakit campak khususnya pada anak-anak, mengingat bulan – bulan ini hujan turun dengan intensitas yang tinggi.

“Kegiatan ini juga merupakan kegiatan lanjutan dari beberapa bulan yang lalu, khususnya untuk kelas 1 Sekolah Dasar yang rawan terkena penyakit, untuk kelas yang lain belum ada anjuran dari kepala Puskesmas.” Imbuhnya.

Eliyah, orang tua dari Rizki kelas 1 (satu) mengungkapkan bahwa anaknya tidak mau di imunisasi dengan alasan takut jarum suntik dan obat. Benar adanya pada saat akan di imunisasi Ia langsung ketakutan dan bersembunyi di kelas.

Namun dengan kerja keras Bidan dan didampingi Guru, akhirnya Rizki berhasil di Imunisasi.

” Tadinya tidak tega melihat anak saya menangis dan ketakutan saat akan disuntik, tapi demi kesehatan ya sudah tidak apa – apa. ” Lanjut Eliyah.

Beberapa siswa juga sempat menangis, namun berkat kesigapan dan keahlian para Bidan dalam menangani anak – anak akhirnya semua berjalan lancar, meskipun ada beberapa anak yang belum di Imunisasi karena tidak hadir.

Seperti yang disampaikan oleh Wida Istiana, Guru Kelas 1 (satu) yang mengatakan bahwa beberapa siswa yang tidak hadir dikarenakan sedang sakit.

“Alhamdulillah meskipun sempat panik dan takut, tapi semuanya bisa di Imunisasi.” Lanjut Wida.

Hal senada juga disampaikan kepala sekolah,  Moh.  Pakhruroji yang mengungkapkan rasa syukurnya kepada anak – anak kelas 1 (satu) yang telah di Imunisasi .

” Alhamdulillah,  mudah-mudahan siswa kelas 1 (satu) yang baru saja di Imunisasi bisa tumbuh dengan sehat dan terhindar dari bahaya penyakit .” Lanjutnya.

(Red/IF)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019