Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

IPNU/IPPNU Ranting Wijahan Desa Cenang Menjadi Tuan Rumah Makesta ke II

Cenang – (cenang.desabrebes.id) Kembali Desa Cenang menjadi tuan rumah rangkaian kegiatan NU Kecamatan Songgom. Setelah bulan februari kemarin melaksanakan Diklatsar Banser ke II PAC GP Ansor Kecamatan Songgom, kali ini giliran PAC IPNU/IPPNU Kecamatan Songgom mengadakan kegiatan Makesta (Masa Kesetiaan Anggota) di Wijahan desa Cenang kecamatan Songgom, Sabtu (09/03).

Kegiatan tersebut rencananya akan berlangsung selama 2 (dua) hari, dari tanggal 9 – 10 Maret 2019. Selama dua hari peserta Makesta akan mendapatkan materi berupa Keorganisasian, Ke Aswajaan, Ke NU an, dan Ke IPNU an serta beberapa kegiatan pengkaderan yang biasa dilaksanakan di pelatihan – pelatihan / diklat khusus organisasi.

Hadir pada pembukaan kegiatan Makesta, PC IPNU/IPPNU Kabupaten Brebes, PAC IPNU/IPPNU Kecamatan Songgom dan Beberapa Badan Otonom Nahdlatul Ulama yang lain serta beberapa tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dukuh Wijahan desa Cenang kecamatan Songgom.

Asep, dalam sambutannya mengatakan Makesta ini adalah sebagai latihan dasar dalam mengikuti serangkaian kegiatan IPNU/IPPNU, serta sebagai sarana untuk menambah wawasan tentang Ke NU an pada umumnya dan IPNU/IPPNU pada khususnya.

“Kami mengambil tema Optimalisasi Kaderisasi untuk Menjaga Eksistensi Organisasi, dengan harapan organisasi IPNU/IPPNU tidak kalah eksisnya dengan organisasi lainnya”. Imbuhnya

Dalam kesempatan ini Muhaimin, Ketua Tanfidziyah NU Ranting Wijahan juga menyampaikan sambutannya bahwa dirinya merasa sangat bangga melihat anak muda yang senantiasa semangat berjuang mengibarkan bendera NU. Dirinya berharap tumbuhnya generasi penerus yang tangguh dan profesional melalui pengenalan pengetahuan ke NU an sejak dini.

Tak lupa dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran kepanitiaan dari PAC IPNU/IPPNU KecamatanSonggom yang mempercayakan dukuh Wijahan desa Cenang sebagai tuan rumah pelaksanaan Makesta tersebut.

“Kami selaku orangtua hanya bisa mendukung dan mendoakan supaya kader – kader IPNU/IPPNU yang akan mengikuti Makesta ini bisa mengikuti kegiatan hingga akhir dan bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari pemateri.” Tambahnya

Setelah acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan materi – materi yang akan diisi oleh pemateri yang sudah di sediakan oleh panitia Makesta. Peserta akan didampingi oleh pendamping dari PAC IPNU/IPPNU yang ikut hadir pada kegiatan tersebut.

Jumlah peserta yang ikut pada kegiatan tersebut adalah 40 peserta yang diutus dari berbagai Ranting IPNU/IPPNU se Kecamatan Songgom. Peserta hanya dikenai Rp 20.000,- (dua puluh ribu rupiah) saja untuk registrasi. Dan dari dana tersebut peserta akan mendapatkan fasilitas Snak, Makan, ATK, Materi, dan Sertifikat.

(red/IF)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019