Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Jakarta Berlakukan Karantina Wilayah Pemudik semakin membludak

Cenang – (cenang.desabrebes.id) Dalam memngantisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19) Desa Cenang berlakukan posko siaga 24 jam. Kegiatan yang diperuntukan bagi warga yang baru pulang mudik dari luar kota maupun luar negeri agar melaporkan kedatangan di posko siaga desa cenang untuk melaporkan dan pengecekan suhu badan. Kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi merebaknya penularan Virus Corona (COVID-19) minggu, (29/3/2020).

Dari data yang dihimpun sampai saat ini Minggu, 29 Maret 2020 Cenang merupakan penerima kedatangan terbesar di Kecamatan Songgom.

Berdasar keterangan dari Sekdes Cenang Sugeng Mulyono, sampai saat ini Minggu, 29/3/2020. pk 21 : 00 Desa Cenang mencatat warganya hingga mencapai 306 orang dalam pemantauan (ODP).

ketua Tim Satgas penangana Virus Corona Desa Cenang Wiryono menambahkan banyaknya warga yang balik dari perantauan disebabkan karena di berlakukanya karantina di wilayah perantauanya, serta takutnya warga terpapar Virus Corona.

“Satu warga Desa Cenang ber inisial S umur 9 bulan dilakukan isolasi dan perawatan di RSUD brebes. Ia baru pulang dari Bekasi dan mengalami demam tinggi”terang wiryono.

Kepulangan dari luar kota di perkirakan masih akan bertambah, karena Desa Cenang warganya merupakan mayoritas perantau di luar kota.

Kepala Desa Cenang Junedi menghimbau kepada warganya yang baru pulang dari luar kota, agar tetap tinggal dirumah selama 14 hari ke depan untuk antisipasi penularan Virus Corona(COVID 19).kontributor (saher)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019