Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Kebiasaan Tak Lazim : Anak Pengunyah Plastik

Cenang – (cenang.desabrebes.id) Plastik merupakan barang yang setiap harinya bisa kita jumpai di mana saja, dan plastik atau yang lebih populer di sebut kantong kresek, merupakan bahan yang selalu di gunakan para pedagang untuk membungkus blanjaan para pembeli.

Lain halnya, Fahri, umur 4 tahun warga Desa Cenang RT 01 RW 07 anak pasangan dari Mohamad Khasan dan Endang Astuti ini mempunyai kebiasaan mengunyah kantong plastik kresek.

Kebiasaan mengunyah kantong plastik kresek ini sudah hampir setahun, dan yang di kunyah merupakan kantong plastik kresek berwarna hitam. setiap harinya Fahri bisa mengunyah sampai ratusan kantong kresek hitam hingga berubah warnanya menjadi putih.

“Endang Astuti orang tua Fahri tidak bisa berbuat banyak untuk menolak permintaan Fahri anaknya, dikarenakan kalau tidak di penuhi permintaanya maka Fahri akan mengamuk dan menangis sepanjang hari” tuturnya.

“Semenjak Fahri mempunyai kebiasaan mengunyah plastik Fahripun tidak pernah mengalami sakit” jelas Endang.

Mohamad Khasan orang tua Fahri adalah pedagang nasi goreng di jakarta, sebenarnya Khasan ayah Fahri juga tahu kebiasaan anaknya yang mengunyah plastik kantong Kresek tersebut, namun Khasan juga tidak bisa berbuat banyak dikarenakan anaknya selalu menangis dan mengamuk apabila tidak di belikan plastik kantong kresek tersebut.

Plastik Kantong kresek sebagai wadah makanan sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh,apalagi mengunyahnya sampai berubah warnanya.

Kantong Plastik kresek hitam merupakan daur ulang yang mengandung zat kimia berbahaya yang bila mengurai dalam tubuh manusia sebagai Dioksin bisa menyebabkan kanker. Plastik kantong kresek juga mengandung zat non plastik yang disebut zat adiktif.

Plastik hitam merupakan polimer yang terbentuk dari monomer atau bahan pembentuk plastik, di antaranya : Silicon, polietelin dan senyawa yang di kenal dengan nama Dioksin yang sangat membahayakan tubuh manusia.Rabu,20/2/2019 (shrmn)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019