Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Kemendes Kunjungi Desa Cenang terkait Implementasi Data SIPBM

Cenang (cenang.desabrebes.id) – KEMENDES RI (Kementrian Desa Republik Indonesia) mengunjungi Desa Cenang, Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes  dalam rangka monitoring dan evaluasi Implementasi SIPBM (Sistem Informasi Pembangunan Berbasis Masyarakat) selama ini.

Hadir dalam kunjugan ini Ibu Evi dan Bapak Kholid (Staff KemenDes) dari Jakarta, Bambang Setiawan (Kasi Penguatan Jaringan dan Penanggulangan Kemiskinan) Dinpermasdes Kabupaten Brebes. Kamis (06/09/2018).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka melihat sejauh mana desa memanfaatkan data hasil SIPBM. Desa Cenang sendiri merupakan salah satu Desa Pilot Projek dari 4 (empat) Desa se Kabupaten Brebes yang ditunjuk oleh Unicef dan seluruh Desa se Kecamatan Paguyangan oleh Kabupaten Brebes yang sudah melaksanakan kegiatan SIPBM.

Acara Monitoring dan Evaluasi ini hanya dilakukan di 3 (tiga) Desa se Kabupaten Brebes, yakni Desa Paguyangan, Desa Cipetung, dan Desa Cenang. Evi berpesan, bahwa dalam setiap pembangunan yang ada di Desa harus berdasarkan kebutuhan, dan untuk mengetahui kebutuhan yang ada di Desa maka dibutuhkan data. “Data itu mahal, maka gunakanlah dengan sebaik – baiknya, membangun tanpa data akan sia-sia,” tandasnya. (Sucen)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2018