Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Laksanakan Apel, BANSER NU Siap Amankan Shalat Ied dan Ziarah Makam

Cenang (cenang.desabrebes.id) – Satuan Komando BANSER NU Dukuh Wijahan Desa Cenang melaksanakan apel persiapan pengamanan pelaksanaan shalat Ied dan Ziarah makam pada hari raya Idul Fitri 01 Syawal 1440 H. Rabu (05/06).

Setelah melaksanakan takbir keliling satuan komando BANSER NU Dukuh Wijahan Desa Cenang berkumpul untuk melaksanakan apel persiapan pengamanan shalat Ied dan Ziarah makam. Apel dipimpin langsung oleh komandan SATKORKEL BANSER NU Dukuh Wijahan Nursidin (45), di halaman masjid Baiturrohman Kubanggereng.

Apel tersebut dilaksanakan sebagai cek akhir kesiapan dari anggota dan perlengkapan yang dibutuhkan serta memastikan bahwa semua anggota BANSER NU yang telah mendapatkan tugas agar bisa datang tepat waktu.

Nursidin selaku komandan SATKORKEL menginstruksikan bahwa semua anggota BANSER untuk mengenakan pakaian seragam dan atribut lengkap.

“Setelah melaksanakan shalat Ied, diharapkan sahabat sekalian langsung menuju ke lokasi, dan menempati pos yang sudah dibagikan”. Imbuhnya.

Dalam apel tersebut ketua GP ANSOR Ranting Dukuh Wijahan Desa Cenang juga ikut memberikan motivasi dan arahan supaya kegiatan pengamanan besok bisa berjalan dengan lancar.

Rencananya satuan komando BANSER NU Dukuh Wijahan Desa Cenang akan melakukan pengamanan kendaraan bermotor dan penertiban arus lalu lintas di kompleks pemakaman umum Dukuh Wijahan dan Dukuh Tegallurung.

Selain itu mereka juga akan melakukan penertiban peziarah yang membawa petasan atau mercon. Jika kedapatan membawa barang tersebut maka akan disita oleh petugas demi keamanan dan kenyamanan para peziarah.

(Red/IF)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019