Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Pengurus Masjid Baiturrohman Kubanggereng Mengadakan Istighosah Malam Senin Ponan

Cenang (cenang.desabrebes.id) – Pengurus Masjid Baiturrohman Kubanggereng Desa Cenang Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes mengadakan kegiatan Istighosah dan Doa Bersama pada malam senin pon. Minggu (27/01).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan setiap malam senin pon oleh Pengurus Masjid Baiturrohman Kubanggereng Desa Cenang.

Hadir pada kegiatan tersebut yakni Pengurus Masjid Baiturrohman Kubanggereng, Pengurus Pimpinan Ranting Nahdlotul Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan beberapa warga masyarakat di lingkungan sekitar.

Hadir pula beberapa Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Anshor Kecamatan Songgom dan Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Banser.

Awalnya kegiatan malam senin ponan ini dilaksanakan oleh jamiyah malam senin, dan pelaksanaan yakni keliling setiap musholla yang berada di lingkungan Masjid Baiturrohman Kubanggereng.

Namun seiring berjalannya waktu pelaksanaan istighosah bergeser dari musholla – musholla menjadi terpusat masjid, dengan harapan untuk memakmurkan Masjid Baiturrohman Kubanggereng Desa Cenang.

Acara dimulai pukul 20.00 WIB, dengan pembukaan oleh pengatur acara dan dilanjutkan pembacaan tilawah dan sholawat Nabi. Istighosah dan Doa Bersama yang merupakan kegiatan inti malam senin ponan dipimpin oleh Ustadz Sahri Abdurrohman, S.Pd.I.

Setelah Istighosah dan doa bersama acara dilanjutkan dengan sambutan dan tausiyah oleh ulama setempat.

Rigyanto (60), Pengurus Masjid Baiturrohman dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini harus dilestarikan dan dijaga dengan baik.

“Syukur ditingkatkan lagi, khususnya untuk isi kegiatannya supaya jamaahnya bisa bertambah.” Imbuhnya

Selain itu dalam kegiatan tersebut juga mengandung nilai – nilai sosial yang tinggi, yakni kebersamaan yang tidak membedakan status ataupun golongan.

Hal senada juga disampaikan oleh Drais (70), yang mengungkapkan kesenangannya bisa hadir dalam acara istighosah dan doa bersama di Masjid Baiturrohman Kubanggereng Desa Cenang.

Dirinya juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat baik karena bisa menambah keimanan dan ketakwaan serta mempererat tali silaturahmi .

(Red/IF)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2018