Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Pengurus Masjid Baiturrohman Kubanggereng Adakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Cenang (cenang.desabrebes.id) – Pengurus Masjid Baiturrohman Kubanggereng Mengadakan Peringatan Hari Besar Islam Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.  Selasa (02/03).

Kegiatan tersebut diadakan atas dasar musyawarah yang dilakukan oleh para pemuda yang menginginkan diadakannya kegiatan pengajian peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di masjid.

Hadir dalam acara tersebut Pejabat Pemerintah Desa Cenang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Masyarakat di lingkungan Masjid Baiturrohman Kubanggereng Dukuh Wijahan Desa Cenang Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes.

Acara dimulai pukul 20.00 WIB dengan diawali alunan shalawat oleh grup rebana Hidayatussyuban dukuh Wijahan. Dilanjutkan pembukaan pengajian oleh pembawa acara, yang disusul pembacaan ayat – ayat suci Alquran, shalawat, dan sambutan – sambutan. Sambutan pertama diawali oleh pengurus masjid Baiturrohman Kubanggereng sebagai tuan rumah pelaksanaan pengajian umum.

Rigyanto, pengurus Masjid Baiturrohman Kubanggereng dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan peringatan hari besar Islam supaya terus diadakan di Masjid. Kegiatan – kegiatan tersebut diadakan dalam rangka untuk meramaikan Masjid.

“Masjid Baiturrohman Kubanggereng sering diadakan kegiatan – kegiatan dalam rangka meramaikan masjid, mulai dari kegiatan peringatan hari besar islam, Pendidikan dan Latihan Dasar Barisan Ansor Serbaguna (Banser), dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan  Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama.” Ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa kegiatan – kegiatan tersebut agar terus dilaksanakan dalam rangka meramaikan kegiatan Islam di lingkungan Masjid.

Hal senada juga disampaikan Tokoh Agama desa Cenang yang disampaikan oleh perwakilan Pimpinan Ranting NU dukuh Wijahan desa Cenang, Songgom, Brebes, Moh. Pakhruroji.

Dalam sambutannya Moh. Pakhruroji mengajak seluruh warga NU agar merasa senang dan bangga menjadi warga NU serta tetap terus melaksanakan amaliyah yang sudah di laksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Acara inti, ceramah agama diisi oleh kyai Samsul Arifin yang menjelaskan peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, dan Tips mendidik anak supaya menjadi anak yang soleh.

“Peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, merupakan peristiwa spiritual yang di alami Nabi Muhammad SAW yang di Isra dari masjid al haram ke masjid al Aqso dalam satu malam.” Ujar kyai Samsul.

Kyai Samsul menambahkan bahwa peristiwa Isra Mi’raj tersebut juga sebagai titik awal umat Islam mendapatkan kewajiban untuk menunaikan shalat lima waktu.

(Red/IF)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019