Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Mencetak Generasi Berprestasi

Tegal (cenang.desabrebes.id) – Kegiatan Sosialisasi PATBM dan Parenting FMPP desa Cenang Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes di hadiri lebih dari 100 peserta. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula panti asuhan Darul Farroh Harjosari kidul Adiwerna Tegal di danai dari dana desa cenang tahun anggaran 2019 sebesar Rp. 4,8 juta. Minggu, 8/12/2019.

Pengurus panti asuhan Darul Farroh Rifa’i membuka acara dan mmberikan pembekalan kepada siswa siswi Darul Farroh.

Dirinya berpesan agar setiap siswa dan siswa yang mondok di panti asuhan darul farroh diharapkan menjadi anak yang santun.

Diharapkan pula agar setiap siswa yang mondok mampu membaca Alqur’an dan Qiro, serta bisa menunjukan sikap yang baik,sopan dan ramah bila saatnya pulang ke rumah.

Relawan PATBM desa Cenang Sahirman memperkenlkan apa itu PATBM dan tujuan dibentuknya PATBM.

perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) adalah lembaga suka rela yang di bentuk oleh dinas Pemberdayaan Perempuan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Brebes yang berskala Desa.

PATBM bergerak di bidang perlindungan Perempuan dan anak, PATBM berfungsi sebagai mediator bukan eksekutor. setiap ada kejadian tindak kekerasan terhadap anak dan perempuan yang dilaporkan ke PATBM, maka PATBM hanya mendampingi ke proses mediasi.

Selanjutnya Ketua FMPP desa Cenang Moh. Fahruroji menyampaikan materi tentang bagaimana kita menjadi siswa dan siswi yang baik.

Sebagai siswa dan siswi kita harus mencontoh baginda nabi besar Muhammad S. A. W dalam kehidupan sehari hari kita. jangan sampai kita punya sifat iri dan dengki kepada sesama. (kontributor saher)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019