Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Mengenal Lebih dekat Pasukan Paskibra Upacara

Cenang, (cenang.desabrebes.id) – Upacara memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia dilaksanakan dari ibukota Negara Jakarta sampai ke pelosok desa. Tidak mau ketinggalan Desa Cenang Kecamatan Songgompun menggelar upacara di lapangan desa.

Turut hadir anak PAUD HARUM,TK PERTIWI,SD Cenang 1 dan 2, SD Ma’arif,MTs Riyadlotul ‘Uqul,Perangkat Desa,Ketua RT/RW, serta Tokoh masyarakat ,Sabtu(17/19).

Peristiwa yang banyak ditunggu adalah pengibaran Bendera Merah Putih. Seperti biasa Pasukan Pengibar Bendera berasal dari siswa siswi MTs. Riyadlotul ‘Uqul Cenang. Bahkan demi tugas ini Pasukan diseleksi dan digembleng sebelum masuk tahun ajaran baru.

“Pasukan dipilih dan dilatih setiap hari selama 2 minggu supaya kompak dan teratur. Mereka dilatih dari peraturan baris berbaris dasar,”terang pelatih Wailal Fauzi .

Lanjut Wailal, jumlah anggota paskibra adalah 27 personil dari peserta didik kelas 7 sampai kelas 9, terdiri 19 perempuan dan 8 laki-laki. Tidak mudah melatih dan mengatur pasukan dengan jumlah tersebut butuh kesabaran dan kedisiplinan yang tinggi.

“Kendalanya adalah terkadang anggota tidak berangkat semua serta kurangnya komunikasi antara panitia upacara desa dengan pihak sekolah,”imbuh Wailal.

Bagi peserta didik kelas 7 inilah pengalaman pertama menjadi paskibra.Yusuf(14) mengatakan merasa gugup karena baru pertama kali menjadi paskibra dan ditonton banyak orang.

“Rasanya senang juga takut salah dan mengecewakan. Tapi bahagia benget karena acara berjalan lancar dan bangga pada diri sendiri,”kata Yusuf.

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019