Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Meskipun Hujan, Warga Blok Kubanggereng Mendatangi Tasyakuran Gedung Baru

Cenang (cenang.desabrebes.id) – Warga Blok Kubanggereng Dukuh Wijahan Desa Cenang Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes hadir pada acara tasyakuran gedung baru SD Maarif NU 02 Idharul Haiyi, Kamis (03/01).

Sebuah kebersamaan yang apik dilakukan oleh warga blok Kubanggereng yang masih tetap menjaga kelestarian budaya yakni selamatan atau syukuran atas selesainya pembangunan sebuah gedung atau rumah.

Dalam hal ini SD Maarif NU 02 Idharul Haiyi yang notabene berada di wilayah blok Kubanggereng turut melestarikan budaya tersebut.

Malam hari tadi melalui inisiatif dari Kepala Sekolah dan Dewan Guru, serta sebagai ungkapan rasa syukur atas selesainya pembangunan gedung baru, warga blok Kubanggereng diundang untuk melakukan syukuran di SD Maarif NU 02 Idharul Haiyi Desa Cenang Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes.

Hadir dalam acara tersebut Dewan Guru, Komite Sekolah, tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda, dan beberapa warga di lingkungan sekitar.

Moh. Pakhruroji, selaku kepala sekolah membuka acara syukuran dan menyampaikan ungkapan terimakasih atas kehadiran warga. Ia juga menyampaikan rasa syukurnya kepada semua pihak yang telah membantu dalam proses baik perencanaan maupun pelaksanaan pembangunan Gedung Baru di SD Maarif NU 02 Idharul Haiyi.

” Pembangunan gedung baru ini merupakan bentuk keseriusan kami dalam melaksanakan kegiatan pendidikan, karena tidak dipungkiri gedung yang representatif akan menunjang semangat belajar dari siswa.” Imbuhnya.

Moh. Pakhruroji juga berharap kepada warga yang hadir agar mau menyekolahkan anaknya di SD Maarif NU 02 Idharul Haiyi, dan Ia juga berharap mendapatkan bantuan gedung lagi di tahun ini.

Acara dilanjutkan dengan doa selamat yang dipimpin oleh tokoh Agama yang hadir pada malam tadi, acara ditutup dengan penyerahan secara simbolis ungkapan syukur dari Sekolah kepada Pelaksana Pembangunan, dan sebagai ramah tamah diujung acara, warga menyantap bersama hidangan yang sudah disiapkan.

Tak sampai disitu, acara setelah makan bersama yakni lek – lekan diambil dari kata melekan yang dalam bahasa Indonesia artinya Begadang. Begadang dilakukan dengan maksud menemani tuan rumah agar bisa beradaptasi dengan lingkungannya.

(Red/IF)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019