Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

MTs.RIYADLOTUL ‘UQUL CENANG UNJUG GIGI di AJANG AKSIOMA

       BREBES(cenang.desabrebes.id) – Kementrian Agama menyusun berbagai program demi suksesnya penyelenggaraan pendidikan madrasah sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Salah satunya yaitu Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMA). MTs.Riyadlotul ‘Uqul Cenang, Songgom yang tergabung dalam Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Kabupaten Brebes tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk unjuk prestasi. Adapun cabang lomba yang diikuti adalah futsal dan badminton. Lomba futsal diadakan di MTs.Darul Abror Pasarbatang, sedangkan badminton berlangsung di GOR 33 Brebes,Sabtu(14/19).

   Waka Kesiswaan MTs.Riyadlotul ‘Uqul, Marine Oktavirani Dewi mengatakan dengan mengikuti AKSIOMA Tahun 2019 ini anak-anak dapat menyalurkan bakatnya di bidang olah raga dan menambah pengalaman.

        “Saat anak-anak diberi tahu adanya AKSIOMA, mereka sangat antusias. Kami hanya mengirimkan atlit futsal dan badminton. Meskipun persiapannya serba mendadak tidak mempengaruhi semangat mereka karena hampir setiap hari mereka bermain futsal dan badminton. Kalah menang sudah biasa, tapi tetap kami berharap mampu masuk babak final dan membawa piala kemenangan untuk menambah koleksi piala yang sudah ada,” pungkas Marine.

      Di cabang futsal babak penyisihan, MTs.Riyadlotul ‘Uqul harus menghadapi MTs. Muhamadiyah Wanasari. Dengan kerjasama yang baik, akhirnya MTs.Riyadlotul ‘Uqul mampu unggul dan masuk ke babak 8 besar. Di babak 8 besar ini, ‘Uqul melawan MTs.Assamsyuriyah. Dan di babak pertama sempat memimpin dengan skor   1-0. Namun, babak ke dua MTs.Assamsyuriah berhasil menyamakan kedudukan. Skor seimbang sampai waktu berakhir. Akhirnya, adu pinaltipun menjadi penentu. Hasilnya, MTs.Riyadlotul ‘Uqul gagal menuju babak semi final.

             Hal yang sama dialami oleh Andi Saputra(13), atlit badminton yang harus tumbang saat melawan atlit MTs.Hasyim Asyari. Meskipun tidak ada yang masuk babak final, perlombaan ini mengasah kemampuan siswa-siswi MTs.Riyadlotul ‘Uqul di bidang olahraga. (JW)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019