Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

MTs.Riyadlotul ‘Uqul Tingkatkan Kedisiplinan Melalui Perjumsa

Cenang (cenang.desabrebes.id) – Salah satu program kerja Gugus Depan MTs.Riyadlotul ‘Uqul Cenang yaitu Kegiatan Perkemahan Jum’at Sabtu(Perjumsa) untuk peserta didik baru. Dengan tujuan menyambut dan mengukuhkan dari anggota Siaga ke Penggalang,Sabtu(27/7/2019)

Ada 66 anggota baru yang akan diresmikan sebagai penggalang. Mereka bergabung dengan kakak kelas mengikuti acara yang sudah ditentukan mulai dari wide game,masak-memasak, sampai jeritan malam.
Kegiatan dilaksanakan di halaman sekolah dari hari jum’at sampai dengan sabtu.

Pada malam harinya semua peserta menikmati api darma. Dewan Penggalang melalui upacara Api Darma menyerukan Dasadarma pramuka yang disaksikan oleh warga sekitar. Yang dilanjutkan dengan pentas seni.

Selaku pembina upacara Asep Wahyudin mengingatkan pentingnya kedisiplinan dan akhlak mulia.
“Selamat datang bagi murid baru di Gudep Mts.Riyadlotul ‘Uqul ikutilah peraturan yang sudah ditentukan dari awal sampai akhir. Latih kedisiplinan dari kegiatan perjumsa ini supaya belajar lebih teratur,”ungkap Asep.

Asep juga mengingatkan pentingnya memiliki akhlak baik dalam pergaulan sehingga tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif.
Perjumsa tidak hanya dilaksanakan di halaman sekolah, sabtu pagi peserta melanjutkan kegiatan di Pantai Alam Indah(PAI) Tegal. Selain untuk lebih mencintai alam, pergi ke pantai ini juga sebagai ajang rekreasi.

Salah satu peserta didik baru Wulan Sapirah(14) mengatakan sangat antusias karena bisa jalan-jalan ke pantai bersama kawan-kawanya. (JN)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019