Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

PAC muslimat NU songgom Salurkan Bantuan Korban Banjir di Brebes.

Songgom – (cenang.desabrebes.id) Air merupakan sumber kehidupan bagi seluruh mahluk hidup. tapi air juga bisa membawa malapetaka dan kehancuran bagi mahluk hidup pula. curah hujan yang tinggi beberapa hari yang lalu, mengakibatkan sebagian daerah di Kabupaten Brebes terkena musibah banjir. Hal ini dikarenakan dari luapan air dari sungai yang sudah tidak bisa menampung. yang akhirnya menerjang kepemukiman Warga. Adapun daerah yang terkena dampak musibah banjir terparah yaitu di desa Cikesal Kecamatan Ketanggungan.

Atas dasar rasa empati dan sosial sesuai visi misi PAC muslimat NU kecamatan Songgom, menyalurkan Bantuan kepada Korban bencana banjir di tiga Kecamatan di Kabupaten Brebes tersebut, baik berupa uang, makanan, minuman maupun peralatan dapur yang diperuntukkan bagi korban musibah banjir.

Dana yang di salurkan untuk korban banjir di brebes, merupakan dari hasil sumbangan Muslimat NU Kecamatan Songgom serta dari masyarakat.

Pimpinan Cabang Muslimat NU kabupaten Brebes Dra. Hj Khulasoh beserta seluruh pengurus PAC muslimat NU kecamatan Songgom menyerahkan bantuan dana korban banjir sebesar Rp. 12.400.000 dan diterima oleh Ketua pimpinan Majelis Ta’lim Al Badowi dan Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU ketanggungan Nyai Hj. Nok Jumaeroh secara langsung.

Koordinator lapangan PAC muslimat NU kecamatan Songgom Siti Maemunah merasa senang dan bangga, bahwa masyarakat Kecamatan Songgom masih peduli dan tanggap terhadap musibah banjir yang di alami saudara kita di Kabupaten Brebes.

” Luar biasa respond Masyarakat, Alhamdulillah PAC muslimat NU kecamatan Songgom menerima donasi guna membantu disalurkan kepada korban banjir,” ucap Siti Maemunah, Selaku Koordinator Bakti sosial, Minggu, (12/1/2020), kemarin.

Lanjut Siti, adapun sasaran desa yang diberi bantuan, atas dasar Informasi yang dihimpun, menyasar ke Desa Cikesal Kecamatan Ketanggungan.

“Pasalnya daerah ini minim bantuan, pastinya butuh uluran tangan dari dampaknya musibah banjir,”imbuhnya.

Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU kecamatan Ketanggungan Nyai Hj. Nok Jumaeroh mengatakan, ia bersama masyarakat sekitar, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuannya atas musibah banjir yang melanda dusunnya.

“Semoga Allah membalas kebaikan pengurus dan para donatur, mendapatkan ganjaran yang setimpal,”pungkasnya. (saher)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019