Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Parenting PATBM, dampak Negatif Penggunaan Gedget Pada Anak

Cenang (cenang.desabrebes.id) Parenting Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Desa Cenang Kacamatan Songgom Kabupaten Brebes, diadakan di tiga sekolah secara serentak, Selasa (08/01).

Kegiatan tersebut melibatkan puluhan orang tua/wali murid yang berada di tiga lokasi yaitu di Paud Harum, Paud Alhidayah dan SD Ma’arif NU 02.

Kegiatan tersebut di danai oleh Dana Desa tahun Anggaran 2018, untuk Kegiatan Parenting PATBM sebesar Rp 3.500.000 (Tiga Juta Lima Ratus Ribu ).

Ketua PATBM Desa Cenang, Sahirman membuka acara Parenting PATBM, dirinya menyapaikan bahwa Sosialisasi PATBM Desa Cenang sudah sering dilakukan di beberapa tempat. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Cenang yang sudah memotivasi serta mendukung  kegiatan ini baik secara moril maupun materi, sehingga kegiatan Parenting PATBM Desa Cenang bisa berjalan dengan lancar,  dan harapannya kedepan kegiatan Perenting ini bisa lebih di laksanakan kembali.

“Kami sangat senang acara Parenting ini bisa terlaksana, mengingat pentingnya kegiatan – kegiatan seperti ini dilaksanakan di Desa,  terlebih untuk orang tua supaya lebih menyayangi dan mengasihi anak-anaknya.” imbuhnya .

Nara Sumber dan Motivator Anak Ka Rozak dari Sirampog Bumiayu mengajak kepada kita semua agar dalam pengasuhan Anak senantiasa penuh kasih sayang dan perhatian.

Dirinya juga menyampaikan bahwa anak jangan sampai ditanya, nilai Raportnya bagus tidak? Pelajaranya dapat berapa? akan tetapi tanyakan bakat kamu apa?

“Gadget merupakan barang yang pasti dimiliki setiap orang, kalau kita orang tua tidak bijak dalam mengawasi penggunaan Gadget pada anak anak kita maka jangan harap anak akan berlaku positif dalam menggunakanya”.  Tambahnya.

Sudah banyak kasus kekerasan terhadap yang terjadi di daerah Kabupaten Brebes Umumnya, baik kasus kekerasan fisik maupun non fisik. Dan ini perlu penanganan serius dari semua pihak .

Contoh kasus yang terjadi di Sirampog, seorang Anak di perkosa bapak kandungnya sampai hamil dan melahirkan.

“Kasus semacam ini merupakan contoh betapa kurang peduli dan perhatianya orang tua terhadap anak, sampai tega menghamili anaknya sendiri. ” Timpal Rozak

Dirinya juga berharap agar dalam pengasuhan Anak jangan sampai dikemudian hari Anak menjadi Alay, dikarenakan orang tua yang Lebay dan bersikap Abay.

(shrmn)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2018