Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Parenting Paud Harum latih Orang Tua Budidaya Sayur Hidroponik

Cenang, Jika  tahun sebelumnya kegiatan Parenting Paud Harum mendatangkan Narasumber dari psikiater, kini Paud Harum adakan Parenting dengan Pelatihan bercocok tanam sistem hidroponik. Pada Jum’at, (10/01/2020).

Diketahui bahwa Indonesia ada negara dengan konsumsi pestisida terbesar di Dunia, Brebes Jawa Tengah merupakan penyumbang terbesar terkait konsumsi atau penggunaan pestisida.

Petani palawija, hortikultura dibrebes tidak luput dari penggunaan pestisida, terkait hal itu maka penting kiranya bagaimana mensosialisasikan bahaya pestisida bagi keberlangsungan hidup masyarakat brebes.

Melalui Parenting pengelola Paud Harum Imam Rifa’i berharap bisa memberikan pemahaman sedini mungkin akan pola hidup sehat yakni dengan mengkonsumsi makanan atau sayuran sehat.

Lanjut Imam, Dengan pelatihan hidroponik diharapkan para orang tua bisa menanam sayur dirumah tanpa harus ke sawah, selain sehat karena sayur hidroponik tidak mengandung pestisida, secara ekonomi Ibu rumah tangga tidak lagi membeli sayuran di pasar. Lanjutnya

” Dimulai dari diri sendiri, tanam sayur sendiri dan dikinsumsi sendiri. “Pungkasnya

Acara dimulai dengan pengenalan media tanam sistem hidroponik cara semai dan terakhir orang tua memetik sayur hidroponik siap panen di Green House Husna.

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019