Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Pemdes Cenang Mengadakan Kegiatan Padat Karya

Cenang – (cenang.desabrebes.id) Pemerintah Desa Cenang Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes mengadakan Kegiatan Padat Karya Minggu, (23/12).

Kegiatan tersebut dilaksanakan Pamong Desa dan diikuti seluruh warga, khususnya warga Rt 01 Rw 06. Kegiatan padat Karya ini bersumber dari Alokasi Anggaran Dana Desa (ADD) Desa Cenang Tahun Anggaran 2018.

Padat Karya merupakan kegiatan bersih bersih lingkungan, seperti menguras Drainase, menyapu jalan dan menebangi pohon yang menjalar ke jalan.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan Warga terhadap Pemerintah Desa dalam mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan ini.

Taksito Ketua Rt 01 Rw 06, merasa senang dengan adanya kegiatan ini, dirinya berharap kegiatan bersih bersih ini bisa berjalan secara rutin setiap minggunya, dan hendaknya jangan berjalan kalau ada anggaran saja mengingat musim penghujan sudah tiba.

” Selaku Ketua RT kami sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa, apalagi kegiatan yang bersifat positif seperti ini, kami sangat mendukung, karena keuntungannya juga buat kami selaku warga lingkungan setempat.” Imbuhnya

Kepala Dusun Wijahan Ahmad Rifa’i ikut serta dalam kegiatan padat karya ini, dirinya menyampaikan bahwa kegiatan padat karya akan mencakup seluruh Pedukuhan yang ada di Desa Cenang Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes.

Disela – sela kesibukannya Kades Cenang Imam Rifa’i juga ikut hadir meninjau kegiatan tersebut. Dirinya¬†menyayangkan dengan kondisi Drainase yang sudah dibangun melalui Dana PNPM sangat tidak terawat, fungsi Drainase yang seharusnya untuk kelancaran air dalam mengatasi banjir kini beralih fungsi sebagai pembuangan sampah dan limbah Rumah Tangga.

” Saya merasa prihatin dengan kondisi Drainase yang ada sekarang, kondisinya 40% tak terawat bahkan rusak karena terlindas oleh kendaraan besar seperti Dump atau Truk yang bermuatan melebihi kapasitas.” Tuturnya

Imam Rifa’i juga berpesan kepada seluruh warga Desa Cenang, agar senantiasa bisa menjaga lingkungan sekitar, dan selalu waspada terhadap akibat pencemaran lingkungan di musim penghujan ini terutama wabah penyakit DBD dan Malaria.

(shrmn)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019