Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Pemdes Cenang Fasilitasi Pembentukan Pengurus Makam

Cenang (cenang.desabrebes.id) — Pemerintah Desa Cenang Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes fasilitasi pembentukan pengurus makam dukuh Wijahan. Senin (22/06)

Kegiatan tersebut bermula dari keluhan warga setempat yang merasa prihatin dengan keadaan tempat pemakaman umum (TPU) di daerahnya.

Atas dasar itulah kemudian pemerintah desa mengadakan musyawarah untuk membentuk pengurus TPU Dukuh Wijahan Desa Cenang.

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua RT, ketua RW, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama untuk bermusyawarah bersama memecahkan permasalahan tersebut.

Junedi selaku Kepala Desa Cenang Kecamatan Songgom, Brebes mengatakan bahwa pembentukan pengurus makam dirasa perlu untuk mengurusi TPU di Dukuh Wijahan Desa Cenang yang kondisinya kurang terawat.

“Dengan di bentuknya pengurus makam, diharapkan bisa memenuhi keinginan warga supaya TPU di Dukuh Wijahan Desa Cenang bisa terlihat bersih dan rapi.” Imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua BPD Desa Cenang Kecamatan Songgom, Brebes bahwa sangatlah penting untuk merawat dan menjaga tempat pemakaman umum Dukuh Wijahan Desa Cenang.

“Pemakaman merupakan tempat tujuan terakhir kita di dunia, oleh karena itu mari kita jaga dan rawat bersama – sama.” Imbuhnya

Musyawarah pembentukan pengurus makam dukuh Wijahan Desa Cenang dipimpin oleh Ahmad Rifai selaku kepala dusun Wijahan Desa Cenang.

Calon pengurus makam diusulkan oleh ketua RT, RW, tokoh Masyarakat, dan tokoh Agama sebagai wakil dari masyarakat setempat.

Sempat terjadi beberapa pergantian usulan, namun setelah melalui musyawarah yang panjang akhirnya terbentuklah kepengurusan pemakaman Dukuh Wijahan Desa Cenang.

Dan hasilnya adalah sebagai berikut :

Pelindung : Kepala Desa, BPD, Syuriah Nahdlatul Ulama

Ketua (Muhaimin)

Wakil (1. Maulana Tauchid, S.Pd.I) (2. Purn. Darto)

Sekretaris (Sahri Abdurrohman, S.Pd.I)

Bendahara (H. M. Widodo, S.Pd)

Setelah terbentuk kepengurusan diharapkan TPU Dukuh Wijahan Desa Cenang bisa terawat dan tertata rapi sesuai dengan keinginan warga.

 

(Red/IF)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019