Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Penetapan Bakal Calon Perangkat Desa Cenang Th 2021

Rabu, 28 April 2021

Cenang (cenang.desabrebes.id) – Panitia Pelaksana penjaringan perangkat Desa Cenang Kecamatan Songgom, Brebes mengumumkan hasil seleksi administrasi bakal calon. Rabu (28/04/2021)

Tahapan penjaringan perangkat Desa Cenang telah memasuki tahap kedua yakni penetapan bakal calon, sebelumnya panitia pelaksana telah melakukan verifikasi dokumen yang dikumpulkan oleh masing – masing calon peserta.

Panitia pelaksana penjaringan perangkat Desa Cenang melalui Rigyanto selaku ketua menyampaikan bahwa peserta yang telah mendaftar ke panitia sejumlah 12 (dua belas) dengan rincian 7 (tujuh) formasi kaur umum dan 5 (lima) formasi kaur perencanaan.

“Semua peserta yang telah mendaftar dinyatakan lolos seleksi administrasi, sehingga dapat melanjutkan ke tahap berikutnya…” Imbuhnya.

Hasil penyampaian tersebut kemudian dituangkan dalam bentuk berita acara yang kemudian akan digunakan sebagai dasar panitia pelaksana untuk tahapan berikutnya yaitu tes kompetensi.

Teknis pelaksanaan tes kompetensi yang meliputi tes pengetahuan, praktek komputer, dan wawancara akan dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Widodo selaku sekretaris panitia penjaringan perangkat Desa Cenang menyampaikan bahwa teknis pelaksanaan tes kompetensi dilaksanakan dengan menggandeng pihak ketiga. Hal tersebut guna menjaga kerahasiaan dari soal yang akan disampaikan kepada peserta pada saat pelaksanaan tes kompetensi.

“Pelaksanaan ujian kami melibatkan pihak ketiga untuk menyusun soal dan pengawasan, untuk itu tidak ada peserta yang bisa main – main…” Imbuhnya.

Dirinya juga mebambahkan bahwa untuk bobot penilaian pada saat tes nanti yakni tes pengetahuan 60, tes praktek komputer 30, dan tes wawancara 10, sehingga totalnya adalah 100.

Red/IF

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung