Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Peningkatan Kesejahteraan Para Pejuang Agama

Songgom (cenang.desabrebes.id)-Pemerintah Kabupaten Brebes terus berusaha meningkatkan kesejahteraan warganya. Seperti tahun sebelumnya menjelang ramadhan, bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes diadakan pembinaan bagi guru ngaji,imam masjid/mushola,guru madin,dai,pengasuh ponpes,dan hafidz/hafidzah.Selasa(19/03/2019)

Hadir pula Asisten 1 Sekretaris Daerah Kh.Athoilah Satori, Wakil Bupati Narjo,Danramil,dan Polsek Songgom.

Acara pembinaan ini adalah salah satu bentuk kebijakan Pemerintah Daerah yang sesuai dengan kaidah ilmu fiqih Karena memperhatikan kemaslahatan ummat.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten 1 Sekretaris Daerah Kabupaten Brebes KH.Athoilah Satori.
“Untuk Kecamatan Songgom ada 930 penerima tunjangan dengan menghabiskan dana 570juta. Tiap tahun dana terus bertambah karena tahun ini saja ada penambahan nominal tunjangan untuk guru ngaji,dan guru madin”,ungkap Athoilah.

Atholiah menambahkan mulai tahun depan guru TPQ,guru madin,ustad/ustadzah akan mendapat intensif sebesar 100ribu tiap bulannya dari provinsi melalui rekening bank.

Sementara itu dalam sambutanya, Wakil Bupati Brebes Narjo meminta dukungan dan doa masyrakat terhadap pemerintah daerah.

“Kami selaku Pemerintah senantiasa berusaha meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran warga Brebes. Pemberian tunjangan ini adalah salah satu bukti janji kami”,ujar Narjo.

Narjo juga mengingatkan untuk menjaga persatuan dan kesatuan jangan sampai paham radikalisme memecah belah, apa lagi sekarang tahun politik.

(JW)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019