Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Pentingnya E-KTP dalam Pilkades

Cenang, (cenang.desabrebes.id) – Setelah sosialisasi pelaksanaan pilkades tahap 2 oleh Pemerintah Kecamatan Songgom hari jum’at lalu, Pemerintah Desa Cenang, Songgom,Brebes bersama Badan Permusyawaratan Desa dan masyarakat membentuk panitia Pilkades Cenang di Aula Balai Desa, Sabtu malam(28/19).

Dalam sambutannya Kepala Desa Cenang Imam Rifa’i mengajak masyarakat untuk melakukan perekaman e-ktp bagi yang belum.

“Karena pilkades kali ini menggunakan e-voting maka warga Cenang harus mempunyai e-ktp atau surat keterangan perekaman. Bagi yang berumur tujuh belas tahun pada tanggal 15 desember tahun 2019 nanti diperbolehkan untuk perekaman,”ujar Imam.

Senada dengan Imam Rifa’i demi mendukung kegiatan pilkades, Pemerintah Kecamatan Songgom siap memfasilitasi perekaman di setiap desa. Camat Songgom Muhamad Sodiq mengutarakan untuk mempermudah perekaman bisa dilakukan di masing-masing desa, supaya lebih dekat.

“Kami memberikan kemudahan dengan mengadakan perekaman di Balai Desa Cenang supaya warga lebih antusias . E-ktp menjadi sangat penting untuk pilkades tahap 2 ini karena nantinya e-ktp itu akan ditempelkan pada alat pendeteksi identitas,”ungkap Sodiq.(JW)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019