Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Penyuluhan Program Kerja Nasional “PTSL” BPN Kabupaten Brebes

Cenang – (cenang.desabrebes.id) BPN adakan Penyuluhan Program Kerja Nasional Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Balai Desa Cenang Kecamatan Songgom, Brebes. Kamis (09/01)

Hadir dalam kegiatan tersebut Jajaran BPN Kabupaten Brebes, Sekcam Songgom, Babinsa, BPD, dan Tokoh Masyarakat desa Cenang.

Penyuluhan dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan pemahaman kepada warga agar mendaftarkan tanahnya kepada BPN Kabupaten Brebes.

Tujuannya adalah agar tanah yang dimiliki warga bisa terdaftar pada pencatatan pertanahan baik secara manual maupun online dengan yang bisa dilihat menggunakang GPS.

Disampaikan oleh Imam Rifai selaku kades Cenang bahwa dalam pelaksanaan Program PTSL tersebut harus memperhatikan batas wilayah tanahnya sendiri.

” Pemilik tanah dalam mengajukan permohonan program ini harus dengan informasi atau  data yang benar.” Tambahnya.

Hal tersebut dikuatkan oleh katua Tim IV Pronas PTSL BPN Kabupaten Brebes yang menyampaikan bahwa dalam melaksanakan pengukuran dan pemasangan patok harus di musyawarahkan dengan tetangga atau saudara terdekat.

” Desa Cenang mendapatkan jatah untuk Pronas PTSL sebanyak 1.700 Sertifikat.” Imbuhnya.

Namun menurut Junedi, perangkat desa Cenang pengajuan Pronas PTSL di desa Cenang sebanyak 2.000 pemohon.

Sehingga masih ada kekurangan sebanyak 300 sertifikat, dan kekurangan tersebut akan diambilkan dari desa lain yang tidak mampu menyelesaikan Program sampai selesai.

(Red/IF)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019