Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Baiturrohman Desa Cenang

IMG-20181202-WA0043

Minggu, 02 Desember 2018

Cenang – (cenang.desabrebes.id) Masjid Baiturrohman Kubanggereng Desa Cenang Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (02/12).

Dengan mengusung tema “Dzikru Nabi Muhammad SAW, bersama Ulama”, Pemuda Jamiyah Hidayatussyuban Desa Cenang Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes mengadakan peringatan Maulid Nabi bersama Ulama.

Hadir dalam acara tersebut Pengurus Masjid Baiturrohman, Pengurus Nahdlatul Ulama dan Banom Nahdlatul Ulama ranting Dusun Wijahan, serta beberapa Tokoh Masyarakat Desa Cenang.

Hadir pula dalam acara tersebut yakni KH. Mas Mansyur Tarsudi Pengasuh Pondok Pesantren Salafi Al Falah Desa Jatirokeh Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes selaku pembicara.

Acara dimulai dengan pembacaan Maulid dan Alunan Shalawat oleh grup hadrah Al Kubai dari Desa Cenang. Acara dilanjutkan dengan pembukaan acara oleh MC, yang disusul dengan pembacaan Tilawatil Quran dan Shalawat oleh Ustadz Fasihun Nur.

Prakata Rigyanto, Pengurus Masjid Baiturrohman mengawali sambutan pada malam hari itu. Rigyanto mengatakan bahwa acara Pengajian tersebut dilaksanakan untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Dengan mengusung semangat cinta kepada Nabi, mari kita wujudkan cinta tersebut kepada para alim ulama”. Tambahnya

Hal serupa disampaikan oleh Ahmad Ripa’i, Kadus Wijahan Desa Cenang Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes yang mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang positif, oleh karena itu harus kita lestarikan.

Setelah sambutan oleh beberapa tokoh, tibalah pada acara Mauidlotul Hasanah oleh KH. Mas Mansyur Tarsudi. Dengan nada yang santun ala kyai Nahdlatul Ulama beliau mengucapkan salam kepada pengunjung yang hadir.

Beliau memulai dengan beberapa lantunan ayat-ayat suci Al Quran disertai dengan makna dan penjelasannya. Dalam kesempatan tersebut Kyai Mansyur, sapaan pribadinya mengatakan bahwa lahirnya Nabi Muhammad SAW, di awali dengan peristiwa besar yakni penyerangan Ka’bah di Kota Mekah.

Kyai Mansyur menyampaikan perjalanan kelahiran hingga wafatnya Nabi Muhammad SAW, beliau juga berpesan bahwa peristiwa Maulid Nabi Muhammad SAW, tersebut hendaknya dijadikan sebagai contoh yang baik yang bisa kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. (red/IF)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

BABAK BARU PILKADES CENANG

Cenang(cenang.desabrebes.id)-Pemilihan Kepala Desa Cenang memasuki babak baru. Segala persiapan dilakukan

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019