Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Peringati HUT kabupaten Brebes, 101 orang ikuti Bongkar Pasang Implan

Songgom – (cenang.desabrebes.id) Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Brebes yang ke 342 yang jatuh pada tanggal 18 Januari 2020 bekerja sama dengan Puskesmas dan UPT DP3KB kecamatan songgom gelar pasang dan bongkar implan gratis. Kegiatan yang dilaksanakan di Puskesmas Jatirokeh ini di ikuti 101 peserta yang terdiri dari 51 orang pasang dan 50 orang bongkar pasang Implan. Selasa, 21/1/2020.

Kegiatan yang di danai dari DP3KB kabupaten Brebes ini di buka secara langsung oleh Kepala Kordinator P3KB kecamatan Songgom Ali Khamami. dalam sambutanya dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh baik kader PPKBD maupun SUB PPKBD yang sudah bekerja keras membantu mencari peserta KB implan.

Dalam kegiatan ini juga di sosialisasikan masalah HIV AIDS.

Bidang Promosi Kesehatan Puskesmas Jatirokeh Nely menyampaikan bahwa apa dan bagaimana bahayanya penularan HIV AIDS serta pencegahanya. HIV merupakan penyakit yang hanya dimiliki oleh manusia saja, HIV AIDS bisa ditularkan melalui hubungan seksual dan transfusi darah, HIV AIDS bisa dicegah melalui tidak melakukan seks bebas.

“Penderita HIV AIDS perlu perhatian khusus dari pemerintah dan penderita HIV AIDS hendaknya jangan dikucilkan”tegas Nely.

Salah satu peserta KB implan kunenti dari Dukuh Tegalurung Desa Cenang merasa senang. dirinya sudah mendapatkan ijin dari suaminya untuk mengikuti KB implan yang diselenggarakan pemerintah.

“Inyong wis duwe anak 2, lanang wadong dadi wis cukup disit lah 2 be kayane go makani kayong jungkir balik ngasabe. maklum bojoku cuma tukang kuli. toli bojoku ya prentah kon melu KB”ujar kunenti dengan logat jawanya. kontributor (saher)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019